4 Kapal TNI AL Dikerahkan Cari Pesawat Polri yang Jatuh di Kepri

Metrobatam, Tanjungpinang – Pesawat milik Polri jatuh di Perairan Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Pihak TNI AL setempat langsung bergerak menuju lokasi.

Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Lantamal IV Tanjung Pinang, Kepri, Mayor Laut Josdy Damopolii menyatakan mengerahkan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI)

Read More

“Ada dua KRI yang kita berangkatkan menuju lokasi,” ujar Mayor Laut Josdy Damopoli, Sabtu (3/12).

Selain dua KRI, ada dua kapal TNI AL yang juga diberangkat ke perairan antara Pulau Mensanak dengan Pulau Sebangka, Kabupaten Lingga. “Selain itu pasukan TNI AL yang ada di sana (Lingga) juga sudah ke lokasi,” jelasnya.

Kepala Bagian Humas Basarnas Marsudi mengungkapkan, Tim penyelamat sudah bergerak menuju lokasi. “Iya ini lagi ke lokasi,” jelasnya.

Marsudi mengatakan tim penyelamat akan melakukan pencarian di Perairan Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau dengan menggunakan kapal Tanjung Pinang. Setidaknya ada 30 kru yang ikut mencari korban. “Sekitar 25 hingga 30 orang termasuk Anak Buah Kapal (ABK),” ujar dia.

Menurut Marsudi, Basarnas mendapat laporan sekitar pukul 15.00 WIB. Dia mengatakan tugas penyelamatan timnya untuk membantu kepolisian. “Ini kan pesawat kepolisian, kami sifatnya membantu kepolisian sehingga wewenang berada di kepolisian,” kata dia.

Informasi yang diterima, Sabtu (3/12), Cassa membawa 5 orang kru dan 8 penumpang. Kapolda Kepulauan Riau, Brigjen Pol Sam Budigusdian, membenarkan informasi tersebut. “Data-data itu sudah benar,” ujar Brigjen Sam saat dikonfirmasi.(detik/okezone)

Related posts