Derby della Capitale ke-145, Berakhir 0-2 Buat AS Roma

Metrobatam.com – Derby della Capitale ke-145 di Serie A Italia yang terjadi dipekan ke 15 ini akhirnya di menangi oleh AS Roma dengan skor meyakinkan 2-0 di Stadio Olimpico, Minggu (4/12) malam WIB.

Kemenangan ini membuat Roma tak terkalahkan dalam delapan partai derby terakhir di Serie A atau sejak November 2012. Tambahan tiga poin ini juga menambah kepercayaan diri armada Luciano Spalletti jelang duel melawan peringkat ketiga AC Milan pada giornata mendatang

Read More

Aktor kemenangan AS Roma atas Lazio adalah Kevin Strootman dan Radja Nainggolan yang terjadi pada menit ke-64 dan menit ke-74. Kemenangan Giallorossi ini kembali naik ke posisi kedua sekaligus mempertipis jarak menjadi empat poin dengan Juventus di puncak klasemen.

Dua gol cantik yang terjadi pada babak kedua bermula Wallance pemain bertahan Lazio bermain-main di area sendiri, dengan kecerdiakannya gelandang bertahan Belanda itu mampu merebut bola dan melakukan tembakan chip yang akurat untuk menaklukkan Marchetti.

Upaya Lazio untuk mengejar defisit satu gol dan mempertahankan tim yang tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan terakhir di Serie A akhirnya sia-sia, dikarnakan rapatnya lini belakang Roma.

AS Roma pada malam itu dipimpin oleh Daniele De Rossi malahan berhasil mengumpan bola lambung terukur kepada Nainggolan yang berlari ke wilayah pertahanan Lazio, pada menit ke-74 Nainggolan lepaskan tembakan kerasnya dari luar kotak penalti yang bersarang di pojok kanan bawah gawang Marchetti.

Gol Nainggolan tersebut merupakan gol terahir dalam pertandingan. Di sisa menit bermain, armada Simone Inzaghi tampak kesulitan untuk membongkar pertahanan Roma. Hingga laga berakhir, skor 2-0 tetap bertahan.

Susunan Pemain:

Lazio (4-3-3): Marchetti; Basta (Patric 80’), Wallace, Radu, Lulic; Parolo, Biglia (Lombardi 80’), Milinkovic-Savic; Anderson, Immobile, Keita (Kishna 85’).

Cadangan: Strakosha, Hoedt, De Vrij, Cataldi, Lukaku, Djordjevic, Bastos, Vargic, Murgia.
Roma (3-5-2): Szczesny; Fazio, Manolas, Rudiger; Peres (Jesus 93’), Nainggolan, De Rossi, Strootman, Emerson; Perotti, Dzeko.

Cadangan: Iturbe, Totti, Vermaelen, Seck, Lobont, Alisson, Rui, Gerson, El Shaarawy.

(MB)

Related posts