Final Piala AFF, Jokowi: Semoga Indonesia Menang Lagi di Thailand

Teheran – Presiden RI, Joko Widodo, senang dengan kemenangan Indonesia atas Thailand seraya berharap ‘Merah Putih’ bisa mengulanginya di leg kedua final AFF Suzuki Cup.

Pada duel leg pertama yang dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (14/12) malam WIB kemarin, Indonesia menang dengan skor 2-1 setelah sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama.

Read More

Pahlawan kemenangan Indonesia adalah Rizky Pora dan Hansamu Yama Pranata yang mencetak gol-gol ke gawang Thailand.

“Saya sangat, sangat senang sekali, saya ucapkan selamat, selamat, selamat atas Timnas,” ungkap Jokowi dengan antusias saat meninggalkan Hotel Espinas Palace, Teheran, Rabu malam kemarin dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke Iran.

Kemenangan tersebut tentunya jadi modal bagus Indonesia menatap leg kedua yang akan dihelat di Stadion Rajamangala 17 Desember mendatang. Hanya butuh hasil imbang untuk Skuat Garuda membawa pulang trofi Piala AFF ke Tanah Air.

“Ini sebuah awal yang baik, semoga nanti di Thailand tetap menang lagi,” sambung Jokowi.

Sebelumnya Jokowi menyempatkan diri di sela kesibukannya tersebut masih menyempatkan menonton pertandingan melalui streaming lewat laptop di kamar hotelnya. Dia masih mengenakan kemeja putih saat menonton karena setelah itu dirinya dijadwalkan untuk melakukan pertemuan terbatas dengan Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Seyed Ali Khamenei.

Presiden Jokowi juga mengucapkan selamat kepada seluruh pemain Timnas Indonesia. “Selamat…selamat…selamat.. Untuk Tim Nasional Indonesia -Jkw,” ujar Presiden Jokowi lewat akun Twitter-nya, @Jokowi, Rabu (14/12).

Dalam postingannya, Presiden Jokowi juga menampilkan foto dirinya saat sedang menonton laga Timnas melawan Thailand. Dia menonton pertandingan tersebut dari laptopnya.

Indonesia berhasil membekuk Thailand dengan skor 2-1 pada laga pertama Final Piala AFF 2016 yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Jabar. Dua gol Timnas Indonesia dicetak oleh Rizky Pora dan Hansamu Yama. Sedangkan Thailand mencetak gol lewat sundulan Teerasil Dangda.(mb/detik)

Related posts