Lis Yakin, Pemko Tanjungpinang Mampu Kelola SWRO

Metrobatam.com Tanjungpinang – Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah, tampaknya telah mendapat lampu hijau dari kementerian Pekerjaan Umum (PU) untuk mengelola Sea Water Reserve Osmosis (SWRO) atau aliran air bersih hasil suling laut di Kota Tanjungpinang.

“Surat dari Kementerian PU sudah saya terima dan tinggal saya tanda tangani saja, jadi sekarang kita tunggu serah terima saja dari kementerian pusat,”Ucap Lis Darmansyah, Minggu (4/12) Siang.

Read More

Untuk saat ini, Kata Lis, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) belum mampu memenuhi kebutuhan air bersih du wilayah Tanjungpinag dan sekitarnya, saya menilai ini dari kondisi air yang ada di Kota Tanjungpinang.

“Pengamatan saya dengan kondisi waduk yang di kelola PDAM, bisa diperkirakan tidak akan memenuhi kebutuhan warga Tanjungpinang,”Katanya

Memang diakui dia, harga air SWRO lebih mahal dari PDAM yang Rp 19.500 per kubik. Akan tetapi SWRO ini memiliki banyak kelebihan.

“Kalau masalah harga nantikan bisa bisa kita bicarakan dan Air SWRO ini banyak kelebihannya karena bisa langsung layak minum, sedangakan air PDAM ada karporitnya sedangkan,”Ucapnya.

Lis pun yakin Tahun 2017 mendatang pemerintah Kota Tanjungpinang mampu mengelola SWRO ini.

“Per-januari 2017, kita akan gunakan nanti kalau sudah serah terima kita langsung jalankan, karena air itu adalah kebutuhan masyarakat”Tegasnya

(Budi Arifin)

Related posts