Peneliti ICW Febri Diansyah Ditunjuk Jadi Jubir, Ketua KPK: Hasil Tes Dia Terbaik

Metrobatam, Jakarta – Ketua KPK Agus Rahardjo mengatakan bahwa ditunjuknya Febri sebagai jubir karena mantan peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) ini mendapatkan hasil tes yang terbaik. Dan dipilihnya Febri juga sudah dibicarakan di tingkat pimpinan.

“Hasil tesnya dia yang terbaik. KPK menerima itu dari konsultan. Konsultan yang melakukan pemilihan dan ada beberapa yang lulus. Kemudian dibicarakan di tingkat pimpinan. Kalau dia terpilih kita enggak bisa nolak,” ujar Agus usai acara pelantikan di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (6/12).

Read More

Ditemui di lokasi yang sama, Febri sendiri mengaku proses pemilihan ini sudah berjalan lama. Dia berharap atas jabatan yang diembannya ini dapat meningkatkan komunikasi yang lebih baik dengan rekanan media.

“Ya, sebenernya proses ini sudah lama, beberapa calon pejabat diseleksi di KPK. Tapi saya kira memang, sejak hari ini tentu saya berharap komunikasi bisa lebih baik dari teman-teman media,” ujar Febri.

Febri mengatakan tugasnya untuk menjalin komunikasi memang tidak mudah. Ia mengatakan akan semaksimal mungkin dapat memberikan informasi terbaru.

“Saya kira, di humas kan ada beberapa bagian. Teman-teman juga sudah biasa komunikasi sebelumnya, update berita dan segala macam. Kami terbuka. Tentu saja, sampai 24 jam semaksimal mungkin akan update dengan teman-teman di luar. Nomor telepon saya ada. Nomor telepon KPK juga jelas ada. Dan banyak saluran yang bisa digunakan, saya kira,” ujar Febri.

Pada acara pelantikan pagi tadi juga turut dilantik dua pejabat struktural KPK lainnya. Mereka ialah Wawan Wardiana yang menjabat sebagai Direktur Penelitian dan Pengembangan serta Dian Novianti yang menjabat sebagai Kepala Biro Sumber Daya Manusia.(mb/detik)

Related posts