Polres Kampar Bekuk Perampok Emas Bernilai Miliaran Rupiah

Metrobatam, Kampar – Polres Kampar berhasil membekuk perampok penjual emas yang beraksi di Pasar Rumbio. Tersangka Arya Hermansyah (30) ditangkap setelah sekitar 26 jam menjadi buronan.

Selain menangkap tersangka Arya, polisi menyita beberapa emas hasil sisa rampokan dari Hanidur (38). “Kita juga menyita satu pucuk senjata api yang dipakai untuk beraksi,” kata Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi, Minggu (4/12).

Read More

Edy menjelaskan, tersangka Arya ditangkap tim Reskrim Polres Kampar di tempat persembunyiannya di Jalan Tuah Karya Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Riau.

“Tersangka ditangkap di rumah kontrakannya tanpa perlawanan. Saat itu tersangka sudah ditahan,” tukasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada 1 Desember 2016, korban bernama Hanidur yang merupakan pedagang emas menjadi korban perampokan. Saat itu korban pergi ke Pasar Rumbio di Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar untuk berjualan emas.

Saat memarkirkan mobilnya, tersangka datang dan langsung menghantam kaca mobil, yang kemudian menodongkan pistol ke arah korban. Tersangka pun langsung meminta korban menyerahkan emas dan uang.

Karena takut, akhirnya korban menyerahkan emas sebarat 2,5 kilogram atau sekira Rp1,2 miliar. Korban juga kehilangan uang tunai Rp80 juta.(mb/okezone)

Related posts