Sejumlah Swalayan di Pekanbaru Jual Produk Kadaluarsa

Metrobatam, Pekanbaru – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperdag) bersama pihak kepolisian menggelar operasi razia di sejumlah swalayan di Pekanbaru, Riau. Hasilnya banyak ditemukan makanan dan minuman kedaluarsa yang tetap di jual.

Operasi razia digelar dibeberapa pusat perbelanjaan di Pekanbaru diantaranya adalah Swalayan Lucky yang ada di dalam Mal Pekanbaru. Dalam razia disana, ditemukan beraneka ragam makan dan meniman yang sudah kedaluarsa, namun tetap di jual.

Read More

Dengan temuan itu Disperindag dan pihak Polresta Pekanbaru menyita barang barang yang tidak pantas untuk dijual.

“Banyak makanan dan minuman yang sudah kedaluarsa tetap dijual. Operasi ini sebagai bentuk kenyamanan konsumen dalam menyambut natal dan tahun baru,”ucap Kabag Ops Polresta Pekanbaru Kompol Edwin Selasa (20/12).

Selain di Mal Pekanbaru, operasi razia juga dilakukan disejumlah tempat perbenjaan lain yakni Lotte Mart di jalan Arengka. Disana kembali ditemukan makanan dan minuman kedaluarsa. Selain ity petugas juga menemukan daging yang dijual tanpa lebel kedaluarsa.

Kemudian petugas juga melakukan razia di Giant yang berada di jalan Tuanku Tambusai. Hasilnya ditemukan juga ditemukan barang barang yang sudah kedaluarsa.

“Barang yang sudah kedaluarsa sangat merugikan konsumen. Kita minta pedagang tidak memperjual belikan barang yang sudah expired,”tukasnya.(mb/okezone)

Related posts