Selain di Tangerang, Densus 88 Juga Tangkap Teroris di Deliserdang dan Payakumbuh

Metrobatam, Jakarta – Tim Densus 88 menangkap seorang terduga teroris di Kecamatan Biru-biru, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut). Dalam penangkapan ini, Densus 88 bekerjasama dengan tim Polda Sumatera Utara.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Rina Sari Ginting mengatakan, penangkapan dilakukan pada Rabu (21/12) sekitar pukul 12.00 WIB. “Satu orang terduga teroris tersebut laki-laki berinisial S,” kata Rina kepada detikcom.

Read More

Terduga teroris berinisial S (27) saat ini masih dalam pemeriksaan petugas. “Dia (terduga teroris) DPO Densus 88 sekitar 5 bulan yang lalu,” kata Kapolda Sumut Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel kepada detikcom, Rabu (21/12).

Rycko mengatakan, S ditangkap pada siang tadi di sebuah rumah. Jenderal bintang dua itu menyebut saat ini tim Densus 88 sedang melakukan penggeledahan.

“Rumah tersebut merupakan keluarganya. Sekarang dia (terduga teroris) sudah diamankan ke Polda (Sumut)” ujar Rycko.

Selain di Sumut, Densus 88 juga melakukan penggerebakan di Kecamatan Setu, Tangerang Selatan. Di sana Densus 88 menembak mati 3 orang teroris dan 1 orang berhasil ditangkap hidup-hidup. Teroris di Tangsel berencana melakukan amaliyah saat Natal di Pos Pol Eka Hospital, Serpong.

Tim Densus 88 Antiteror juga menangkap satu terduga teroris di Payakumbuh, Sumatera Barat. Diduga terduga teroris ini terkait jaringan Solo.

“Ditangkap 1 di Payakumbuh, diduga jaringan Solo tapi belum tahu rincinya,” kata Kabag Mitra Biro Penmas Divhumas Polri Kombes Awi Setiyono saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (21/12).

Dari informasi yang dihimpun, terduga teroris ini berinisial JT alias H. Dia ditangkap di Balai Nan Duo, Payakumbuh Barat. “Masih diselidiki terkait terduga dan jaringannya,” sebut Awi.(mb/detik)

Related posts