Tragis, Anak Kandung Aniaya Ayahnya dengan Kayu hingga Tewas

Metrobatam, Medan – Tragis, seorang ayah dipukuli anak kandungnya hingga tewas. Peristiwa itu terjadi di Dusun Gonting Hopo, Desa Gonting, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara.

Infomasi dari kepolisian, Senin (5/12), menyebutkan pelaku bernama Junaidi Pane (21), memukuli ayah kandungnya, Hulman Pane (58), dengan balok kayu hingga tewas mengenaskan.

Read More

Kasubbag Humas Polres Tapanuli Utara, Aiptu Walpon Baringbing mengatakan, kasus pembunuhan ini berawal saat Junaidi menyuruh ibunya untuk memanggil ayahnya yang sedang minum tuak di lapo (warung) tuak tak jauh dari rumahnya. Karena dipanggil istrinya, Hulman pun langsung pulang ke rumah.

Sesampainya di rumah, Junaidi dan Hulman terlibat cekcok. Setelah itu, mereka berdua terlibat baku hantam. Namun karena kalah kuat, Hulman pun tumbang.

Tak puas melihat ayahnya telah tumbang, Junaidi diduga malah mengambil balok kayu lalu menghantamkannya berkali-kali ke tubuh ayahnya hingga tewas.

Istri korban yang panik lalu memanggil tetangga untuk melerai perkelahian antara anak dengan ayah itu. Namun, warga menemukan Hulman telah tewas, sementara Junaidi langsung kabur ke ladang saat melihat kedatangan warga.

“Warga kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Garoga. Setelah itu, tim dari Polres bekerja sama dengan personel Polsek Garoga melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP),” jelas Aiptu Walpon.

Polisi kemudian melakukan pengejaran dan berhasil menangkap pelaku sekira pukul 11.00 WIB. Junaidi ditangkap polisi di ladang, tak jauh dari rumahnya. Petugas lalu membawa pelaku ke Mapolres Tapanuli Utara untuk proses lebih lanjut.

“Pelaku masih diperiksa intensif. Saat ini telah kita amankan di Polres Tapanuli Utara untuk penyelidikan lebih lanjut,” pungkas Aiptu Walpon.(mb/okezone)

Related posts