Gubernur Kepri: Tes Urine ASN Dilakukan Mendadak

Metrobatam.com Tanjungpinang – Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun menyatakan seluruh Aparat Sipil Negara (ASN), termasuk pejabat eselon II-IV yang dilantik hari ini sewaktu-waktu akan mengikuti tes urine.

“Tes urine dilakukan mendadak. Kami sudah kerja sama dengan BNN,” tegasnya di Kantor DPRD Kepri, Senin.

Read More

Nurdin menginginkan seluruh ASN tidak terlibat narkoba, baik itu sebagai pengguna maupun penjual. Untuk memastikannya, ia akan berkoordinasi dengan BBN untuk memeriksa urine para ASN, seperti yang pernah dilakukan belum lama ini.

“Kapan waktunya, saya  tidak akan beritahu. Yang pasti seluruh ASN akan mengikutinya,” ucapnya.

Dia mengemukakan narkoba musuh bersama, yang harus diperangi ASN dan masyarakat. Narkoba merusak tatanan kehidupan sehingga wajib dijauhi agar selamat.

Narkoba merusak pikiran, dan mengancam  nyawa penggunanya, karena itu harus dijauhi. Pemerintahan akan terganggu jika ada oknum ASN yang menggunakan narkoba.

“Narkoba merusak pikiran. Kami ingin pemerintah ini berjalan dengan baik, tidak boleh ada gangguan dari pengguna narkoba,” ujarnya.

Nurdin menginginkan ASN yang terlibat narkoba akan ditindak tegas sesuai ketentuan yang berlaku.

“Kami akan proses ASN yang terlibat narkoba,” ucapnya.

Dia juga mengimbau masyarakat aktif dalam memerangi narkoba. Bila melihat atau mendengar adanya hal-hal yang mencurigakan dapat langsung menginformasikan kepada aparat yang berwenang.

Antara

Related posts