Cristiano Ronaldo Pemain Terbaik Dunia FIFA 2016

Zurich – Sesuai prediksi banyak orang, Cristiano Ronaldo meraih penghargaan Pemain Terbaik Dunia FIFA 2016. Penghargaan tersebut melengkapi Ballon d’Or yang sebelumnya dia menangi.

Ronaldo membawa pulang penghargaan setelah mengungguli Lionel Messi (Barcelona/Argentina) dan Antoine Griezmann (Atletico Madrid/Prancis).

Bagi Ronaldo, penghargaan Pemain Terbaik Dunia FIFA merupakan buah dari prestasinya di sepanjang tahun lalu. Pesepakbola yang kini berusia 31 tahun itu sukses besar di level klub maupun tim nasional.

Ronaldo berhasil mengantarkan Real Madrid menjuarai Liga Champions musim lalu. CR7 kemudian memimpin timnas Portugal memenangi Piala Eropa 2016.

Bacaan Lainnya

Bagi Ronaldo, ini adalah kali keempat dia dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia. Dia juga membawa pulang penghargaan pada 2008, 2013, dan 2014.

“Saya ingin berterima kasih kepada tim saya, tim nasional, Real Madrid, pelatih saya, keluarga saya yang datang ke sini, putra saya, saudara-saudara saya. 2016 adalah tahun terbaik dalam karier saya,” ujar Ronaldo dalam acara The Best FIFA Football Awards di Zurich, Swiss, Senin (9/1).

“Trofi menunjukkan bahwa orang-orang tidak buta dan menonton pertandingan. Dengan semua yang saya menangi bersama timnas dan klub saya, dengan performa individu yang hebat, saya tak bisa melupakan tahun luar biasa ini. Terima kasih sudah memilih saya,” kata Ronaldo, yang mencetak 55 gol dalam 57 penampilan bersama klub dan timnas di sepanjang 2016.

Peraih penghargaan Pemain Terbaik Dunia FIFA 2016 ditentukan melalui voting yang melibatkan para kapten dan pelatih tim nasional, jurnalis terpilih, dan polling online yang diikuti oleh fans. (mb/detik)

Pos terkait