Dua Napi Nusakambangan Kabur, Polisi Lakukan Penyisiran di Laut

Metrobatam, Jakarta – Kepolisian Resort Cilacap terus melakukan penyisiran di perairan Pulau Nusakambangan untuk mencari keberadaan dua orang narapidana yang melarikan diri pada Minggu 22 Januari 2017.

Kapolres Cilacap, AKBP Yudo Hermanto mengatakan, dalam usaha pencarian, pihaknya menggunakan kapal patroli Satuan Polair Polres Cilacap.

Read More

“Setiap jalur yang dimungkinkan untuk keluar masuk Nusakambangan melalui jalur perairan kami lakukan pengecekan,” kata Yudo saat dikonfirmasi wartawan, Senin (23/1).

Ia menjelaskan bahwa tim patroli juga memeriksa setiap kapal yang mencurigakan yang melintas di jalur Pulau Nusakambangan ataupun kapal yang digunakan masyarakat untuk mencari ikan di sekitar Pulau Nusakambangan.

Tak hanya itu, tim gabungan juga menunjukkan foto kedua napi yang melarikan diri kepada masyarakat yang berada di sekitar perairan Pulau Nusakambangan.

“Apabila ada yang mengetahui keberadaan orang tersebut untuk segera melaporkan ke polisi perairan atau petugas lapas Nusakambangan,” ungkap Yudo.

Perlu diketahui bahwa pada Sabtu 21 Januari 2017, dua orang narapidana atas nama M Husein dan Syarjani Abdullah melarikan diri dari lapas Batu Nusakambangan dengan cara menaiki tembok lapas. Kedua napi tersebut menjalani masa hukuman di Nusakambangan akibat kasus‎ narkotika.(mb/okezone)

Related posts