Kebakaran di Pasar Senen Jakarta Meluas, 42 Unit Damkar Diturunkan

Metrobatam, Jakarta – Kebakaran kios asesoris di lantai dasar, blok III Pasar Senen, Jakarta Pusat meluas. Ada 42 unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan. Petugas saat ini sudah menemukan titik lokasi api.

“Iya meluas (kebakaran). Sekarang ada 42 unit damkar di lokasi. Kami sedang berupaya memadamkan. Titik api sudah ditemukan,” ujar petugas Dinas Kebakaran DKI Jakarta, Ruli saat dihubungi detikcom, Kamis (19/1),

Read More

Sebelumnya, petugas damkar kesulitan menjangkau titik api karena beberapa gerbang Pasar Senen yang masih terkunci. Akses jalan menuju titik api sempit. “Kendala di lapangan karena banyak gerbang masih pada dikunci. Akses jalan sempit,” ujar Ruli.

Kebakaran di kios Pasar Senen dilaporkan terjadi sekitar pukul 04.43 WIB. Titik lokasi kebakaran tepatnya di Blok III Pasar Senen. Hingga saat ini belum ada informasi mengenai ada atau tidaknya korban jiwa. Juga belum diketahui penyebab kebakaran tersebut.

Angin yang bertiup kencang mengakibatkan kebakaran menjalar hingga lantai 3 di Pasar Senen, Jakarta Pusat. Pedagang panik dan menyelamatkan barang dagangan mereka di jalanan.

Asap hitam nan pekat membumbung tinggi di lokasi kebakaran, Jakarta Pusat, Kamis (19/1). Asap dan abu bertebaran dan mengganggu jarak pandang pengendara yang melintas. Lalu lintas di kawasan tersebut macet hingga Bungur dan perempatan Jalan Kramat.

Pengamatan detikcom, sejumlah pedagang terlihat sibuk menyelamatkan barang dagangan mereka yang masih ada di dalam pasar. Mereka mondar-mandir memindahkan barang dagangan dan meletakkannya di sepanjang jalan, depan Atrium, Pasar Senen.

Sejumlah barang-barang yang diselamatkan pedagang antara lain pakaian, selimut, bantal, asesoris juga terlihat tercecer di jalanan. “Kebakaran awalnya dari lantai 1, mungkin sekarang sudah sampai lantai 2 dan lantai 3,” kata pedagang seragam, Aceng, sambil sibuk menyelamatkan dagangannya.

Hingga pukul 07. 15 WIB, si jago merah belum dapat dipadamkan. Sedikitnya 42 unit mobil Damkar dikerahkan di lokasi. Pihak Dinas Pemadam Kebakaran DKI belum dapat memberikan informasi terkait korban jiwa dalam kejadian tersebut.(mb/detik)

Related posts