Menang Telak 3-0 atas Sociedad, Madrid Perlebar Jarak dengan Barca

Metrobatam.com, Madrid – Real Madrid memetik kemenangan saat berhadapan dengan Real Sociedad. El Real memenangi laga lanjutan Liga Spanyol ini dengan skor tiga gol tanpa balas.

Saat melakoni pertandingan di Santiago Bernabeu, Senin (30/1) dini hari WIB, Madrid kalah dalam hal penguasaan bola. Mereka dicatat oleh Soccernet melakukan 43 persen ball possesion.

Soal peluang, Madrid membukukan tujuh kali, empat menemui bidang sasaran. Sementara itu, Sociedad sembilan kali melepaskan tembakan.

Madrid membuka keunggulan dengan gol Mateo Kovacic yang tercipta di menit 38. Gol itu merupakan buah dari umpan terobosan dari Cristiano Ronaldo.

Bacaan Lainnya

Kovacic bisa menusuk ke dalam kotak penalti Sociedad, lalu melepaskan tendangan untuk menceploskan bola ke gawang yang dikawal oleh Geronimo Rulli.

Madrid bisa menggandakan keunggulan di menit 51. Kali ini gantian Kovacic yang menjadi kreatornya, Ronaldo yang mencetak gol. Kovacic mengirim umpan terobosan terukur, Ronaldo bisa melepaskan diri dari posisi offside. Dia lalu mencungkil bola masuk ke dalam gawang.

Sociedad yang sedang mengejar ketertinggalan malah harus bermain dengan 10 pemain. Mereka kehilangan Inigo Martinez, yang melanggar Casemiro.

Madrid yang unggul jumlah pemain, bisa menambah gol lagi lewat Alvaro Morata di menit 82. Lucas Vazquez mengirim umpan silang dari sayap kanan, yang berhasil ditanduk oleh Morata.

Di sisa pertandingan tak ada lagi gol tambahan, Madrid menang dengan skor 3-0. Dengan kemenangan ini, Madrid pun menjauh dari para rivalnya. Barcelona menuai hasil imbang, sementara itu Sevilla malah menelan kekalahan.

Madrid ada di posisi pertama dengan raihan 46 angka. Sementara itu Barca dan Sevilla, ada di posisi berikutnya dengan raihan 42 angka. Sociedad menempati posisi lima dengan raihan 35 angka.

Susunan Pemain
Madrid: Navas, Ramos, Varane, Nacho, Danilo, Kroos, Kovacic (Isco 78), Casemiro, Benzema (Morata 66), Vazquez (Asensio 84), Ronaldo

Sociedad: Rulli, Martinez, Navas, Rodrigues, Zaldua, Illarramendi, Canales (Granero 78), Zurutuza, Willian Jose (Vela 57), Oyarzabal (Xabi Prieto 57), Juanmi.

(mb/detik)

Pos terkait