Pascagempa Deliserdang, Penerbangan di Bandara Kualanamu Tetap Normal

Metrobatam, Medan – Ujung landasan pacu (runway) 05 Bandara Kualanamu, Deliserdang, Sumatera Utara, sedikit bergelombang usai diguncang gempa 5,6 skala Richter (SR) tadi malam. Namun, aktivitas penerbangan di bandara itu hari ini tetap normal.

Branch Communication And Legal Manager Bandara Kualanamu, Wisnu Budi mengatakan, tak ada kerusakan pada runway di Bandara Kualanamu. “Hanya lendutan atau ada perubahan fisik dekat threshold atau ujung runway 05 dan ini sudah normal kembali,” katanya, Selasa (17/1).

Read More

Berdasarkan pemeriksaan seluruh infrastruktur di Bandara Kualanamu pascagempa 5,6 SR pada Senin 16 Januari 2017 malam, tidak ada kerusakan serius baik dari sisi darat maupun udara.

“Sejauh ini operasional penerbangan di Bandara Kualanamu normal. Tidak ada keruskaan yang terjadi di bandara,” ujar Wisnu.

Terkait landasan pacu 05 yang sedikit bergelombang usai gempa, menurut Wisnu, itu tidak perlu diperbaiki karena akan kembali rata dengan sendirinya. Terlebih aspalnya juga tidak rusak.(mb/okezone)

Related posts