PBVSI Berkerjasama dengan Koran Sindo Gelar Seri III Proliga 2017 di Batam

Metrobatam.com, Batam – Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia menggelar seri III Proliga 2017 di Kota Batam, Kepulauan Riau, bekerja sama dengan Koran Sindo Batam.

“Koran Sindo Batam mendapat kepercayaan dari PP PBVSI untuk melaksanakan Seri III Proliga 2017, dari enam seri di dua putaran musim kompetisi tahun ini,” kata Ketua Panitia Pelaksana Seri III Proliga 2017 Batam Amri Chaniago di Batam, Selasa.

Read More

Seri III Proliga 2017 digelar di Sport Hall Temenggung Abdul Jamal, Muka Kuning, Batam, pada 10-12 Februari 2017.

Amri menyatakan pihaknya bekerja sama dengan Klub Bola Voli Nusantara (BVN) Bekasi untuk penyelenggaraan kegiatan bergengsi itu.

“Kami bekerja sama dengan Klub BVN dan dipercayakan PP PBVSI untuk melaksanakan salah satu seri Proliga musim kompetisi tahun ini. Dan Alhamdulillah, kami bersedia dan telah siap,” kata Amri.

Seri III Putaran Pertama di Batam dilaksanakan seminggu usai Seri II di Palembang, Sumatera Selatan, 3-5 Februari 2017. Sedangkan putaran pertama dimulai dari Malang, Jawa Timur, pada 27-29 Januari ini.

“Setelah di Palembang, tim peserta akan bergerak ke Batam,” katanya.

Seri III Proliga di Batam, sekaligus menutup putaran pertama Proliga dan baru masuk putaran kedua dimulai dari Gresik, Jawa Timur, pada 3-5 Maret 2017.

Musim kompetisi Proliga 2017, dimulai 27 Januari 2017 dan berakhir di Yogyakarta, grand final pada 23 April 2017.

Amri menyatakan Proliga 2017 diikuti tujuh tim putri dan enam tim putra terbaik nasional.

Tujuh tim putri yang ikut serta yaitu Koran Sindo Batam, Jakarta Pertamina Energi, Jakarta Elektrik PLN, Gresik Petrokimia, Bandung Bank BJB, Jakarta PGN Popsivo Polwan serta Jakarta BNI 46.

Dan enam tim putra yaitu Koran Sindo Batam BVN, Jakarta Pertamina Energi, Jakarta Elektrik PLN, Jakarta BNI 46, Palembang Bank Sumsel Babel dan Surabaya Bhayangkara Samator.

“Ini event bergengsi, dan pertama kalinya digelar di Kepri khususnya Batam. Tak hanya dari lokal Batam dan Kepri, Proliga ini juga ditunggu-tunggu penonton dari luar Kepri bahkan dari negara tetangga Singapura dan Malaysia juga datang ke Batam, untuk menyaksikan pemain-pemain nasional bertarung,” kata Amri.

 

Mb/Antara

Related posts