Pura-Pura Ikut Sholat, Pencuri Motor Ini Ditangkap Polisi

Metrobatam, Lubuklinggau – Berakhir sudah sepak terjang Hasrul Juanda (22), Warga Desa Maur Kampung I, Kecamatan Muara Rupit, Kabupaten Muratara, satu dari dua pelaku spesialis pencuri kendaraan bermotor yang kerap melakukan aksinya dengan modus berpura-pura ikut sholat, dan memang sudah sangat meresahkan masyarakat di wilayah hukum Polres Lubuklinggau. Setelah berhasil diringkus oleh tim satreskrim sekira pukul 05.00 WIB dini hari.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Hajat Mabrur Bujangga didampingi Kasat Reskrim AKP Ali Rojikin, dan Kanit Reskrim Iptu Hendrawan menjelaskan, tersangka berhasil ditangkap karena tertangkap tangan oleh petugas yang sedang menjalankan patroli di jalan. Tepatnya di Masjid Al Baari, Jalan Yos Sudarso Kelurahan Jawa Kanan SS, Kecamatan Lubuklinggau Timur II.

Read More

“Tersangka ditangkap saat akan menggasak motor salah satu jamaah Masjid Al Baari, namun aksi tersangka keburu diketahui oleh petugas yang patroli di sekitar masjid, yang curiga melihat tersangka keluar dari masjid sedangkan sholat belum selesai, dan kecurigaan petugas benar saat melihat tersangka akan mengambil sepeda motor dengan tergesa-gesa,” tandas Hajat, Senin (30/1).

Dari tangan tersangka petugas berhasil mengamankan satu bilah pisau dan satu kunci T yang diduga dipakai tersangka untuk menjalankan aksinya. Selanjutnya tersangka digelandang ke Mapolres Lubuklinggau guna melakukan penyelidikan lebih lanjut.

(mb/okezone)

Related posts