Ribuan Rumah di Sumbar Terendam Banjir, Warga Butuh Bantuan Logistik

Metrobatam, Padang – Sampai hari ini, Jumat (6/1), Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), masih terus digenangi banjir. Akibatnya, ribuan rumah di daerah tersebut tergenang banjir yang bervariasi mulai dari 30 centimeter (cm) sampai 1 meter.

Petugas Penanggulangan Masalah Kesehatan Akibat Bencana, KLB, Wabah, Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan, Ratih Pramurti, mengatakan bahwa hasil data sementara Tim Reaksi Cepat (TRC) di lapangan ada tujuh kecamatan yang dilanda banjir.

Read More

“Kecamatan Koto XI Tarusan, Kecamatan Bayang, Kecamatan Bayu, Kecamatan IV Jurai, Kecamatan Batang Kapas, Kecamatan Lengayang, Kecamatan Basa IV Balai tergenang banjir,” ujarnya, Jumat (6/1).

Bahkan, beberapa kantor dan instansi milik pemerintah sudah tergenang banjir. Informasi yang diperoleh Okezone dari lokasi kejadian, air sungai Batang Tuik IV Koto, Kecamatan Batang Kapas, sudah naik satu meter dan menggenangi MTsN Tuik dan permukiman warga.

Belum ada laporan korban jiwa. Namun, tim Basarnas Padang, PMI, BPBD Pesisir Selatan terus siaga dan mencari informasi korban jiwa atau warga yang terjebak banjir dalam rumah. “Yang dibutuhkan warga itu perahu karet dan logistik makanan dan air besih, sebab kondisinya logistik warga sudah basah,” tandas Ratih. (mb/okezone)

Related posts