Selamatkan Anjing Mertua, Anggota TNI Tewas Jatuh dari Tebing

Metrobatam, Medan – Niat hati ingin menyelamatkan nyawa anjing milik mertuanya, anggota TNI Angkatan Darat (AD), Serda Wanson Pangaribuan (49) tewas setelah jatuh dari tebing bebatuan di pinggir sungai Bingai.

Awalnya, tentara yang bertugas di Koramil Salapian itu mendapat telefon dari mertuanya yang tinggal di Namu Ukur Pekan, Kelurahan Namu Ukur Selatan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara dan menyuruh Wanson untuk datang ke rumahnya.

Read More

Setibanya di rumah sang mertua, dia disuruh untuk mengambil anjing yang terjatuh dan terjepit di tengah tebing pinggir Sungai Bingai.

Wanson pun membawa tali timba yang terbuat dari karet dan mengikatnya ke pohon. Usai mengijat tali timba itu, Wanson turun menyusuri tebing dengan berpegangan tali timba yang juga diikatnya ke tubuhnya.

Wanson mulanya memang berhasil menyelamatkan dan mengangkat anjing itu ke atas. Namun nahas, tiba-tiba tali yang dipegangnya putus. Wanson pun langsung terjun bebas dari tebing ke batu-batu di pinggir sungai.

Seketika Wanson tewas di tempat setelah mengalami luka robek pada pelipis kanan, luka gores pada bagian pipi kanan, luka gores pada rusuk kanan, akibat jatuh dari ketinggian 30 meter dan menghantam bebatuan.

Masyarakat dan petugas kepolisian kemudian membawa jasad Wanson menggunakan ban dari pinggir sungai dan membawanya ke puskesmas Namu Ukur Selatan.

Kasubbag Humas AKP L Tarigan membenarkan adanya kejadian itu. Pihak keluarga juga tidak bersedia jenazah Wanson untuk diautopsi.

“Saat ini, korban sudah disemayamkan di rumah duka. Wanson meninggalkan seorang istri dan 3 orang anak,” terang AKP Tarigan, Kamis (26/1).

(mb/okezone)

Related posts