Sevilla Hentikan Keperkasaan Madrid

Sevilla – Real Madrid akhirnya kalah. Bertandang ke markas Sevilla, Madrid sempat memimpin lebih dahulu sebelum menyerah dengan skor akhir 1-2.

Pada pertandingan di Ramon Sanchez Pizjuan, Senin (16/1/2017) dinihari WIB, Sevilla dan Madrid bermain imbang tanpa gol di sepanjang babak pertama. El Real lantas memecah kebuntuan lewat gol penalti Cristiano Ronaldo di 67.

Read More

Di lima menit terkahir pertandingan, Sevilla sukses menyamakan skor setelah Sergio Ramos membuat gol bunuh diri. Saat laga tampak akan berakhir imbang, Stevan Jovetic muncul sebagai mimpi buruk Madrid yang mencetak gol kemenangan Sevilla.

Hasil ini turut mengakhiri rententan tidak terkalahkan Madrid yang sudah berjalan sepanjang 40 laga di seluruh kompetisi.

Meski begitu, kekalahan ini tidak mengubah posisi Madrid di puncak klasemen La Liga dengan 40 poin dan masih memiliki satu pertandingan di tangan. Namun, Sevilla kini membayangi dengan selisih satu poin di posisi kedua.

Jalannya Pertandingan
Babak pertama berjalan dalam tempo tinggi. Sevilla lebih banyak menguasai bola tapi belum mampu mengancam gawang Keylor Navas.

Sementara itu, Real Madrid kesulitan menciptakan peluang. Namun di menit 39, Madrid mendapatkan peluang terbaik saat tembakan Ronaldo dari dalam kotak penalti melenceng.

Setelah turun minum, Sevilla nyaris mengejutkan Madrid. Dari sisi kanan, Franco Vazquez melepaskan tembakan dari sudut sempit yang masih terlalu tinggi dari gawang Madrid.

Madrid membalas. Marcelo mengecoh lini pertahanan Sevilla sebelum melakukan tembakan melengkung tapi juga masih melambung.

Sevilla membuat Navas melakukan penyelamatan penting di menit 54. Umpan mendatar Vitolo membelah pertahanan Madrid untuk menemui Wissam Ben Yedder, yang meneruskannya dengan tembakan kaki kanan tapi bisa diblok Navas.

Madrid langsung merespons. Ronaldo berakselerasi untuk melakukan crossing dari sisi kiri pertahanan Sevilla. Bola ditepis Sergio Rico, tapi pertahanan Sevilla gagal melakukan sapuan dengan sempurna sehingga bisa dikuasai Ronaldo kembali tapi tembakannya berhasil ditangkap kiper Sevilla.

Di menit 64, Madrid melewatkan sebuah peluang untuk memecah kebuntuan. Sevilla kehilangan bola di area penalti, tapi penyelesaian Ronaldo melebar jauh dari gawang Sergio Rico.

Pelanggaran Rico terhadap Dani Carvajal membuat wasit menunjuk titik putih. Ronaldo maju sebagai eksekutor dan sukses mengirim Rico jatuh ke arah yang salah untuk membawa Madrid memimpin 1-0 di menit 67.

Di menit 75, Marcelo mengirim umpan mendatar dari dekat garis gawang. Namun Sergio Rico masih sigap menangkap bola.

Setelah kebobolan, Sevilla semakin agresif menyerbu pertahanan Madrid. Hasilnya di menit 85, Sevilla mampu membuat gol balasan untuk menjadikan skor 1-1. Diawali dari tendangan sudut, Sarabia, Sergio Ramos yang bermaksud menghalau bola justru menanduk bola yang masuk gawangnya sendiri.

Sevilla semakin percaya diri melakukan serangan. Akhirnya di masa injury time, Sevilla berbalik memimpin setelah Stevan Jovetic membobol gawang Navas lewat tembakan keras dari luar kotak penalti. Sevilla 2, Madrid 1.

Susunan Pemain
SEVILLA: Sergio Rico; Mariano, Pareja, Rami, Escudero; N’Zonzi, Iborra (Sarabia 77′); Vazquez (Jovetic 68′), Nasri, Vitolo; Ben Yedder (Vietto 90+2′)

REAL MADRID: Navas; Ramos, Varane, Nacho; Carvajal, Kroos (Kovacic 75′), Casemiro, Modric, Marcelo; Benzema, Ronaldo.(mb/detik)

Related posts