Sindikat Narkoba Jaringan Malaysia Ditangkap, 1 WN Nigeria Ditembak Mati

Metrobatam, Jakarta – Direktorat IV Tindak Pidana Narkotika Mabes Polri menangkap jaringan narkoba sindikat Malaysia. Seorang pria WN Nigeria tewas ditembak polisi dalam pengungkapan ini.

Direktur IV Tindak Pidana Narkotika Mabes Polri Brigjen Pol Eko Daniyanto mengatakan, kasus tersebut diungkap bersama tim dari Bea dan Cukai.

Read More

“Telah berhasil diungkap sindikat narkoba jaringan Malaysia yang dikendalikan dari Malaysia,” ujar Eko dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Kamis (5/1).

Pelaku, lanjut Eko, menyelundupkan narkoba jenis sabu dengan cara menelannya (swallow). Total ada 66 kapsul yang dikeluarkan dari perut pelaku dan 20 kapsul yang disembunyikan dalam celana dalam tersangka Kessy Lilian, wanita berkewarganegaraan Tanzania. “Dari tersangka Kessy juga disita 4 gram ganja,” imbuh Eko.

Petugas kemudian melakukan profiling terhadap para tersangka dan pengintaian. Seorang pria WN Nigeria, Chukwuebuka Cornelius Ifenangi (27) berhasil disergap petugas di Griya Mulia, Kemayoran.

“Tersangka mencoba melarikan diri saat pengembangan sehingga terpaksa kami lakukan tindakan tegas dan terukur dengan menembak yang bersangkutan. Yang bersangkutan meninggal di lokasi,” jelas Eko.

Kasus tersebut masih dalam pengembangan polisi untuk mengungkap jaringan di atasnya lagi.(mb/detik)

Related posts