Solok Diterjang Banjir Bandang, Ratusan Warga Terisolasi

Metrobatam, Padang – Banjir bandang yang melanda Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, tiga hari lalu ikut merobohkan jembatan. Akibatnya, 400 jiwa penduduk dari 90 kepala keluarga terisolasi.

Camat Pantai Cermin, Syaiful mengatakan, warga yang terisolasi berada di tiga lokasi mulai dari Jorong Tambang, Jorong Kulembang Nagari Surian, dan Jorong Muaro Sungai Indaruang di Nagari Lolo.

Read More

“Sampai hari ini kita beserta Pemerintah Solok sudah memberikan bantuan makanan serta para pengungsi sudah kembali ke rumahnya membersihkan rumahnya,” ujarnya, Selasa (10/1).

Syaiful menambahkan, banjir bandang membawa arus yang sangat deras di Sungai Ulu Indaruang dan Sungai Muaro Indaruang. Selain mengisolasi 400 warga, banjir bandang juga merusak empat rumah.

“Di Jorong Tambang ada jalan yang amblas dan di Jorong Sapaan Kayu tiga jembatan rusak dan 30 hektare ladang bawang para petani mengalami kerusakan,” jelasnya.

Wali Nagari Lolo, Kabupaten Solok, Nofriadi berharap pemerintah segera membuat jalan dan jembata darurat untuk memberikan akses kepada masyarakat. “Jembatan ini ambruk karena terkena air bah, jadi warga kita terisolasi,” ucapnya.(mb/okezone)

Related posts