Tak Bisa Bayar Ongkos, Penumpang Kapal Lompat ke Tengah Laut

Metrobatam, Palembang – Diduga karena tidak punya uang untuk membayar omgkos ke Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir, lelaki yang belum diketahui namanya melompat dari kapal ke tengah laut, Kamis tanggal 19 Januari. Lelaki yang diperkirakan berusia 30 tahun ini menaiki kapal jenis KMP Permata Lestari 1 dari Palembang menuju Bangka.

Menurut saksi Ahmad Akmaludin (45), awalnya korban menunjukan gelagat ingin buang air kecil di salah satu sudut kapal, namun dicegah oleh saksi. Saksi mengatakan kepada korban bahwa di belakang kapal ada toilet yang bisa digunakan oleh korban. Korban kemudian lari ke belakang kapal.

Read More

“Awalnya dia punya gelagat seolah ingin buang air kecil disudut kapal dekat mobil, namun saya cegah, dan mengatakan ada toilet di belakang, korban kemudian ke belakang bolak-balik 2 kali,” tuturnya.

Namun, pada saat kapal berada di kawasan Tanjungan Muaro Banyuasin, korban berlari dari belakang dan langsung melompat ke laut. Korban sempat menuturkan kepada saksi bahwa akan pergi ke Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir, namun karena tidak ada uang korban kemudian kembali ke Bangka.

“Korban ini sempat ngomong mau ke Indaralaya, tapi karena tidak punya uang jadi kembali lagi ke Bangka,” Jelas saksi.

Saksi menjelaskan bahwa jarak ia dengan korban hanya dua meter. Kejadian ini masih ditangani oleh Direktorat Polisi Perairan Sumatera Selatan, korban masih dalam proses pencarian dibantu oleh pihak Basarnas. Ciri-ciri korban berjenis kelamin Laki-laki umur sekitar 30 tahun, memakai kaos warna hitam celana panjang Levis warna coklat lusuh, mempunyai muka lonjong, tinggi badan 165 cm badan kurus, kulit sawo mantang dan rambut panjang hingga pinggang.(mb/okezone)

Related posts