Tak Sadar Idap Kanker Payudara, Ini Cerita Yana Zein

Metrobatam, Jakarta – Pesinetron Yana Zein kini masih berperang melawan kanker payudara yang diidapnya. Selama ini wanita ini merasa baik-baik saja. Namun, tidak disangka-sangka ada penyakit yang menyerang tubuhnya.

“Ini terjadi sejak kira-kira satu tahun lalu saya merasakan ada benjolan pada payudara saya. Saya kira ah biasa lah. Kemudian lama-lama benjolannya pecah. Pada saat itu saya mengikuti alternatif ya seperti minum jamu-jamuan, cukup membantu sih,” ujar Yana daat ditemui di salah satu rumah sakit di kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa (3/1) malam.

Read More

Pada saat itu wanita yang terkenal berperan antagonis ini sedang syuting sinetron stripping. Ia tak menyangka penyakit yang diidapnya itu adanya kanker.

“Saat itu saya tengah menjalani sinetron cinta ‘Di Langit Taj Mahal’. Jadi saat itu saya pikir ya sudahlah saya kerja dulu. Saya cek ke laboratorium ternyata saya kena CA, CA itu kanker. Tetep saya syuting dari pagi sampai malam, pada saat itu sama sekali tidak berat, tidak merasa sakit,” tambahnya.

Di samping itu, tangannya yang semula baik-baik saja, mulai bengkak. Bahkan, tidak dapat masuk ke pergelangan tangan pakaian yang akan dipakai ibu dua anak ini.

“Akhirnya badan saya (menghela napas) tidak kuat lagi. Kebetulan sinetronnya mau habis, tangan saya bengkak sekali. Waktu itu saya syuting kan pake baju kaftan gitu lebar lebar ya, biasanya tangan saya bisa masuk terus nggak bisa masuk. Ditanya sama kawan-kawan sih, tapi saya nggak mau mengganggu ritme kerja,” ungkapnya sambil menahan tangis.

Hingga kini, telah lebih dari 10 hari Yana menjalani perawatan di rumah sakit. Derita yang dipikulnya sekarang mengakibatkan kedua anaknya putus sekolah.(mb/detik)

Related posts