Amankan Liburan Raja Arab Saudi di Bali, TNI Antisipasi Penyusupan Teroris

ALUTSISTA KORPS MARINIR

Metrobatam, Denpasar – TNI siap membantu mengamankan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud bersama rombongannya selama berliburan di Bali. Titik-titik yang berpotensi jadi pintu masuk teroris untuk mengganggu keamanan kini diawasi aparat secara ketat.

Danrem 163 Wirasatya, Kolonel Nyoman Cantiasa mengatakan, semua pintu masuk ke Bali dari Pelabuhan Gilimanuk, Padangbai, Benoa, serta pelabuhan tikus-tikus dan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, kini pengamanannya sudah diperketat.

Read More

“Semua lubang-lubang sudah kita awasi. Kita mengantisipasi adanya hal yang tidak diinginkan ini kami sama masyarakat melakukan sinergitas keamanan. Kami mendididik masyarakat membuat sekuriti gotong royong bukan hanya polisi dan tentara saja yang menjaga keamanan,” katanya di Denpasar, Selasa (28/2).

Dia menerangkan, untuk kegiatan Raja Arab Saudi, Korem 163 Wirasatya mendapat tugas sebagai sub satgas pengamanan wilayah dan operasi.

“Kemarin kami sudah rapat rakor pusat. Dilanjutkan dengan rapat wilayah dan sudah mengambil langkah-langkah yan akan dilaksanakan terkait kedatangan Raja Arab Saudi ini,” ujar Nyoman.

Menurutnya kedatangan Raja Salman ke Bali merupakan hal luar biasa dan menjadi kebanggaan bagi masyarakat Pulau Dewata. “Beliau berkenan datang ke Indonesi, ke Bali bersama rombongannya yang berlibur menikmati Pulau Bali,” ujarnya.

TNI sudah berkoordinasi dengan kepolisian terkait kedatangan Raja Salman ke Bali. “Prosedur pengamanan VVIP kita lakukan. Untuk rutenya nanti dari bandara melewati tol dan langsung ke hotel,” pungkasnya. (mb/okezone)

Related posts