Jokowi: Piala Presiden Momentum Kebangkitan Sepakbola Indonesia

Metrobatam, Bogor – Kompetisi sepakbola Piala Presiden 2017 telah selesai dengan Arema FC keluar sebagai juaranya. Presiden Jokowi berharap Piala Presiden menjadi titik awal kebangkitan sepakbola nasional.

“Selamat kepada Ketum PSSI atas penyelenggaraan yang baik Piala Presiden,” kata Jokowi usai menyaksikan pertandingan di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Minggu (12/3).

Read More

Jokowi menaruh harapan tinggi terhadap dunia sepakbola di Indonesia. Dia menilai pelaksanaan Piala Presiden 2017 semakin membaik dari sebelumnya, termasuk dari sisi manajemen.

“Kita harapkan ini jadi salah satu momentum untuk bisa kita ambil momentum kebangkitan sepakbola Indonesia,” sambungnya.

Di tahun depan, Jokowi berharap akan muncul lagi juara baru dalam Piala Presiden. Sehingga nuansa kompetisi benar-benar terasa dalam persepakbolaan nasional. “Tahun lalu Persib Bandung, Sekarang Arema, mungkin tahun depan lagi ada yang bisa,” ucapnya.

Arema FC meraih gelar juara Piala Presiden 2017 setelah mengalahkan Pusamania Borneo FC di laga final. Arema FC menang atas Pusamania Borneo FC 5-1 dalam pertandingan yang ditonton langsung oleh Presiden Jokowi tersebut.

“Saya ingin mengucapkan selamat atas kemenangan Arema dan kepada seluruh insan sepakbola,” ujar Jokowi usai pertandingan di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Minggu

Jokowi pun menyerahkan langsung Piala Presiden kepada Arema FC. Selain itu, Jokowi juga menyalami satu per satu pesepakbola dari kesebelasan yang meraih peringkat III (Persib Bandung), runner up (Pusamania Borneo FC), dan tentunya Arema FC.

“Tahun lalu Persib Bandung, Sekarang Arema, mungkin tahun depan lagi ada yang bisa,” ungkap Jokowi.

Berikut peraih penghargaan Piala Presiden 2017:
Juara: Arema FC
Runner-up: PBFC
Peringkat III: Persib Bandung
Suporter terbaik: Bobotoh
Topskorer: Cristian Gonzales (11 gol)
Pemain terbaik: Adam Alis
Pemain muda terbaik: Febri Hariyadi
Wasit terbaik: Musthofa Umarella (mb/detik)

Related posts