Kapolda Metro: Raja Salman dan Rombongan Hari Ini Jalan-jalan

Metrobatam, Jakarta – Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud punya sejumlah agenda terkait kunjungannya ke Indonesia. Selain bertemu dengan Presiden Joko Widodo, Raja Salman dan rombongan juga akan menghabiskan waktu di Indonesia untuk jalan-jalan.

“Besok ini, semua perangkat kepresidenannya, rajanya jalan-jalan,” ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (2/3).

Read More

Raja Salman dan rombongan juga dijadwalkan akan berpelesir ke Bali pada Sabtu (4/3) mendatang. Menurut Iriawan, masyarakat patut berbangga dengan kedatangan Raja Salman setelah 47 tahun terakhir.

Sebab selain meningkatkan hubungan harmonis antara pemerintah RI dengan Arab Saudi, kedatangan Raja Salman dan rombongan juga membawa berkah. Pasalnya, selama di Indonesia, Raja Salman juga akan berbelanja produk-produk tanah air.

“Kita bangga Raja Salman datang ke sini, sudah 47 tahun belum datang ke Indonesia. Di sini sambutannya antusias, beliau juga lama di Indonesia, bawa personel cukup banyak hampir 2.000. Beliau bisa mengeluarkan, membelanjakan uangnya di sini,” terang Iriawan.

“Belanja di mana-mana nanti,” tambah Iriawan.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, pihaknya belum mendapatkan schedule terkait lokasi yang akan dikunjungi Raja Salman dan rombongan untuk jalan-jalan itu. “Kita belum sapat schedule, kan kita nunggu dari Paspampres,” kata Argo.

Argo memastikan, rencana jalan-jalan besok masih di sekitar Jakarta. “Masih sekitar Jakarta, tapi kita belum dapat schedule-nya. Paspampres yang tahu. Ke Bali hari Sabtu,” imbuh Argo.

Selain Raja Salman, pangeran-pangerannya juga akan turut serta berperlesir. “Iya ikut juga, kan satu rombongan sama Raja,” ungkapnya.

Tidak banyak yang tahu aktivitas para pangeran Raja Salman selama di Jakarta ini. Namun, menurut Argo, mereka mengikuti rangkaian kegiatan Raja Salman selama di Jakarta ini. “Sekarang semuanya sudah ke hotel semua. Tadi (pangeran) ikut ke DPR, cuma satu rombongan. Sama, di Raffles juga nginapnya,” tuturnya.(mb/detik)

Related posts