Kuota Haji Indonesia Ditambah 52.200 Jamaah

Metrobatam, Tuban – Manfaat positif dari kunjungan kenegaraan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz Al Saud telah dipastikan bagi pemerintah Indonesia, salah satunya adalah penambahan kuota jamaah haji sebanyak 52.200 orang.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan, pihaknya menyampaikan terima kasih atas tambahan kuota haji yang diberikan kepada Indonesia dari Kerajaan Arab Saudi.

Read More

“Penambahan jumlah itu tampaknya tidak sederhana kita lakukan. Kita memerlukan penambahan dan sudah memiliki pengalaman mengelola penambahan jumlah jamaah yang besar,” ungkapnya di Badung, Minggu 12 Maret 2017.

Lukman mengingatkan, jangan sampai penambahan jamaah ini mengganggu atau mengurangi kualitas jamaah haji. “Tahun lalu kuota kita hanya 168. 800 jiwa sekarang ini mencapai 221 ribu jiwa. Artinya ada penambahan kuota haji sebanyak 52.200 jamaah,” paparnya.

Menurutnya, kuota jamaah haji yang diberikan kepada Indonesia cukup besar. “Kami berterima kasih karena jumlah kuota jamaah ditambah yang cukup banyak,” tutupnya.

Sekadar diketahui, Raja Salman tiba di Indonesia pada 1 Maret 2017. Selama tiga hari, beliau berada di Jakarta dan Bogor untuk urusan kenegaraan. Selanjutnya bertolak ke Bali untuk liburan bersama rombongannya yang mencapai 1.500 orang.

Raja Salman dan rombongan sepertinya terpikat dengan Bali sehingga massa liburan yang semula dijadwalkan berakhir pada 9 Maret, diperpanjang hingga 12 Maret kemarin.(mb/okezone)

Related posts