Polres Rokan Hilir Amankan 14 WN Bangladesh

Metrobatam, Pekanbaru – Kepolisian Resor Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau menciduk sebanyak 14 warga negara asing asal Bangladesh di Jalan Lintas Riau-Sumatera Utara, Kecamatan Bangko Pusako, Rohil.

“Mereka semua telah kami serahkan kepada pihak imigrasi,” kata Kepala Urusan Humas Polres Rokan Hilir, Aiptu Pangeran Chery di Pekanbaru, Rabu (1/3).

Read More

Ia menjelaskan ke 14 warga Bangladesh tersebut ditangkap disebuah rumah makan pada Selasa sore kemarin (28/2) sekitar pukul 17.00 WIB. Kemudian, mereka digiring ke Mapolres Rokan Hilir untuk menjalani pemeriksaan.

Hasil pemeriksaan sementara, mereka diketahui baru saja mendarat dari Bandara Kualanamu, Deli Serdang Sumatera Utara. Namun, mereka tidak melalui pemeriksaan keimigrasian Bandara.

Sementara itu, sesaat setelah mendarat, mereka kemudian menyewa dua unit mobil minibus dengan tujuan Kota Dumai.

Akan tetapi, sesampai di Rokan Hilir mereka diturunkan oleh supir mobil yang mereka sewa. Sementara uang dan kartu ponsel yang mereka miliki diambil paksa oleh supir Avanza tersebut.

Pangeran lebih jauh mengatakan, para warga Bangladesh yang seluruhnya mengantongi paspor itu rencananya berusaha ke Dumai untuk kemudian menyeberang ke Malaysia. “Mereka berusaha ke Malaysia menggunakan jalur laut,” katanya.

Kasus temuan warga Bangladesh ini kemudian dilimpahkan ke Imigrasi Klas II Bagansiapai-api Rokan Hilir.

Berdasarkan data yang diperoleh, ke-14 warga Bangladesh ini seluruhnya laki-laki. Mayoritas usia mereka berkisar antara 20 hingga 40 tahun.(mb/okezone)

Related posts