Seperti Ini Deretan Ratusan Mercy untuk Rombongan Raja Salman di Jakarta

Metrobatam, Jakarta – Mobil-mobil mewah terparkir di Parkir Timur (Parkit) Senayan. Mobil-mobil itu disiapkan untuk rombongan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud.

Kebanyakan mobil yang terparkir itu adalah jenis sedan Mercedes Benz warna hitam. Mobil-mobil ini adalah permintaan khusus dari pihak Arab Saudi.

Read More

“Sekitar satu bulan lalu bertemu pihak Kedutaan Arab Saudi. Mereka mintanya mobil Mercy (Mercedes Benz). Ada 360 mobil di Jakarta,” ujar pengurus transportasi untuk rombongan Kerajaan Arab Saudi, Ponco Seno, kepada detikcom, di Parkit Senayan, Jakarta, Selasa (28/2).

Ponco adalah Ketua Perkumpulan Pengusaha Rental Indonesia (PPRI). PPRI menjadi pengelola yang mengurusi transportasi dengan menyewakan mobil kepada pemerintah.

Menurut Ponco, pihak Arab Saudi juga memiliki permintaan kategori khusus untuk mobil yang disewa itu. Mereka meminta mobil mewah Mercy S Class.

“Mintanya 80 S Class tapi nggak ada. S Class hanya 37 sisanya E Class. Ada sekitar 200-an Mercy,” ujar Ponco.

Tak hanya mobil Mercy, ada beberapa jenis mobil yang disiapkan untuk rombongan, seperti Alphard, Land Rover, Lexus, dan lainnya. Harga sewa per hari pun bervariasi.

“Yang paling mahal itu S Class, sehari sekitar Rp 22 juta. Yang murah Alphard, paling cuma Rp 5 juta per hari,” kata Ponco.

Mobil sudah disiapkan dan diberi nomor pada kaca depan. Namun, untuk siapa mobil tersebut masih rahasia. “Cuma dikasih nomor urut. Kita nggak tahu mobil ini untuk siapa,” ucap Ponco.

Salah satu orang yang disewa mobilnya adalah Reza Sutisna (30). Dia adalah pemilik Mercy S 500 tahun 2012. “Saya dihubungi sekitar seminggu yang lalu,” kata Reza.

Reza sendiri yang akan menyetir kendaraan miliknya. Dia tidak tahu siapa yang akan menumpangi mobil miliknya. “Saya tidak tahu. Mobil saya disewa sampai tanggal 3 Maret (sesuai jadwal rombongan),” ujar Reza.

Sebelumnya, sejumlah mobil juga telah disiapkan di Bandara Halim Perdanakusuma. Mobil-mobil itu disiapkan untuk rombongan Raja Salman yang tiba lebih dulu hari ini.(mb/detik)

Related posts