oleh

Danrem 033/Wira Pratama Kepri Larang Persit “Curhat” di Medsos

Metrobatam.com, Karimun – Komando Resor Militer 033/Wira Pratama Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) melarang jajaran Persatuan Istri Prajurit (Persit) mengumbar masalah pribadi atau “curhat” di jejaring media sosial.

“Dewasalah dalam menggunakan jejaring sosial, jangan sampai media sosial menjadi tempat curhat. Media Sosial bukan tempat curhat,” penegasan Danrem O33/Wira Pratama Kepri Brigjen TNI Fachri yang dibacakan Dandim 0317/Karimun  Letkol Inf I Gusti Ketut Arthasuyasa pada acara HUT Persit Kartika Chandra Kirana Kw-71 di Makodim 0317/Karimun, Tanjung Balai Karimun, Senin. Dikutip dari antarakepri

Danrem menegaskan kepada para istri prajurit yang tergabung dalam Persit Kartika Candra Kirana, tidak mengunggah foto atau membuat status yang bersifat pribadi, apalagi masalah rumah tangga di media sosial seperti facebook atau twitter.

Dia mengatakan media sosial sebaiknya digunakan untuk hal-hal yang bermanfaat seperti mempromosikan dan memasarkan barang dagangan atau karya seni dari kelompok Persit Kartika Candra Kirana.

“Daripada harus mengunggah masalah pribadi dan atau turut menyebarkan berita-berita bohong yang tengah berkembang saat ini. Lebih baik mempromosikan barang dagangan seperti baju, jilbab dan lain sebagainya daripada harus turut ambil andil dalam menyebarkan fitnah,” katanya.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXXI Dim 0317/Karimun Koorcab Rem 003 PD I/Bukit Barisan Yuli Astuti Arthasuyasa akan memastikan seluruh istri prajurit TNI AD yang bertugas di wilayah teritorial Kodim 0317/Karimun, tidak menggunakan media sosial secara berlebihan.

“Tetap, itu akan menjadi atensi kami para istri prajurit untuk menjaga marwah (harga diri-red) keluarga,” kata Yuli Astuti Arthasuyasa.

Ia juga mengatakan dalam rangka merayakan ulang tahun Persit Kartika Chandra Kirana Kw-71, sejumlah kegiatan sosial turut digelar seperti donor darah, anjangsana, bakti sosial sebagai bentuk kepedulian Persit kepada masyarakat Kabupaten Karimun.

“Yang tentunya tidak meninggalkan tanggung jawab utama sebagai seorang istri dari prajurit,” ujarnya.

News Feed