oleh

Kalau Tak Lagi Jadi Menteri Keuangan, Bu Sri Mulyani Mau Jadi Apa?

Metrobatam.com, Tangerang Selatan – Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, memberikan kuliah umum ke seribuan mahasiswa Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN), Tangerang Selatan, Senin (17/4).

Dalam kuliah umum itu, ada salah seorang mahasiswa yang bertanya kepada Sri Mulyani. Mahasiswa itu bertanya, ke mana Sri Mulyani akan berlabuh setelah tak lagi menjadi Menteri Keuangan atau pejabat negara lainnya nanti.

Lantas, apa jawaban Sri Mulyani?

“Kampus ini jaraknya dekat sekali dengan rumah saya pribadi di sini, bukan rumah menteri. Saya pada dasarnya adalah hati saya itu di bidang pendidikan. Saya merasa, bahwa investasi yang sangat berharga di dunia ini adalah mengenai pendidikan atau membentuk manusia,” jawab Sri Mulyani di hadapan ribuan mahasiswa.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu juga berbicara soal ketertarikan dirinya terhadap Kampus STAN yang berlokasi Bintaro ini.

Sebab saat menjabat sebagai Menteri Keuangan di pemerintahan sebelumnya, Sri Mulyani pernah meminta jajarannya untuk mengembangkan pembangunan di kampus tersebut.

“Saya bilang memang, kalau nanti pensiun saya duduk sama suami saya di sini, lihat mahasiswa belajar, minum enggak Starbucks sih, kopi Indonesia saja. Sambil makan pisang goreng, bukan croissant. Saya duduk di sini lihat Anda, hari Sabtu, mungkin saya bisa sambil bawa cucu saya bawa bola,” ungkap Sri Mulyani diiringi riuh tepuk tangan hadirin.

“Kalau Anda ingin saya ngajar, saya ngajar. Saya duduk, ngobrol saja dengan Anda, cerita sanbil duduk. Itu kan membuat hidup kita lebih bahagia. Saya enggak kepengin di kampus-kampus lain kalau saya ingin diundang, ditawari di negara lain. I dont feel like home, iya kan? Ini rumah kita ini negara kita,” tukasnya. (mb/detik)

News Feed