Novanto Dorong Pansus Hak Angket, KPK: Publik Akan Mencatat

Metrobatam, Jakarta – Ketua DPR Setya Novanto mendorong segera dibentuknya pansus hak angket terhadap KPK. KPK sendiri menanggapinya dengan melihat konsistensi keputusan fraksi.

“Publik akan mencatat dan menyimak ini. Bagi KPK juga kita akan lihat konsistensi dari fraksi-fraksi tersebut,” ujar Kabiro Humas Febri Diansyah di kantornya, Jl Kuningan Persada, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (18/5).

Bacaan Lainnya

Febri juga sempat menyinggung soal adanya fraksi yang awalnya menolak, namun kemudian berubah sikap. Karena itu KPK akan memantau secara utuh sikap setiap fraksi di DPR.

“Pada prinsipnya tentu kami apresiasi sikap-sikap yang clear dan konsisten dari anggota DPR atau fraksi yang ada terkait penolakan hak angket,” pungkasnya.

Sebelumnya, Novanto meminta agar pembentukan pansus hak angket KPK segera ditindaklanjuti. Ini mengingat setelah disetujuinya hak angket KPK walau persetujuan itu menuai kontroversi.

“DPR telah menyepakati pembentukan panitia khusus hak angket tentang KPK. Pada kesempatan ini, pimpinan DPR mendorong agar proses selanjutnya segera ditindaklanjuti,” imbau Novanto dalam pidato pembukaan masa sidang DPR pagi tadi.(mb/detik)

Pos terkait