PT Zisra Dwi Jaya (Member of Bidar Timur Group) Rekrut Sekitar 1000 Pekerja dari Batam

Metrobatam.com, Batam – Pada tanggal (22/05/17) di Hotel Harmoni One Batam Centre, Business dan Development Director PT Zisra Dwi Jaya (Member of Bidar Timur Group) Aulia Febrina mengatakan di Malaysia kita kerjasama Project Petronas jadi Rotary Malaysia Engineering Kita kerjasama sudah tahun 2006 untuk penempatan Arab Saudi,Thailand, Singapore dan Malaysia dan Lokal, tapi lokal lagi kosong projectnya. Bunga project Brunei sama Malaysia, tapi kita fokusnya Malaysia dan Brunei, tapi belum mulai, hari Sabtu kemarin kita interview, cek document. Setelah mereka kerja online ID sebelum visa, cek paspor dulu.

Butuh document paling utama paspor harus dicek minimal 1 tahun 18 bulan, karena Malaysia butuh paspor minimal 1 tahun 18 bulan dan minimal 2 tahun. Karena Project dini hari diminta EST berangkat secepatnya.Hari ini interview, besok medical mereka minta dipercepat.

Bacaan Lainnya

Targetnya 3 minggu, total kebutuhan 200 dan gelombang 1 udah di Tanjung Uncang masih berjalan, dan dini hari udah gelombang 2 sebenarnya ada 7 gelombang belum di jadwal kan tergantung klien sebelum lebaran sudah masuk kerja, karena dibagi 3 hari ada yang di interview posisi tinggi Supervisor Structural, Foreman Superintendent Engineering dan Basicnya Supervisor sekitar 5500 Ringgit, Superintendent basic nya sekitar 8000 Ringgit dan Welder 3300 Ringgit, Fitter 2500 Ringgit.

Untuk besok itu Secanlevel Fitter 154 orang untuk interview, Welder tapi Welder sudah kerja , Weldernya 44 orang yang test  jadi 154 rencana hari rabu sudah kerja rencana tiga hari,  orang yang sudah kerja Welder plus 44 orang. Karena untuk interview double tenaga kerja 400, kita butuhnya lima kita kasih kadidatnya minta 10 yang diambil 7 takut medical anvit

Medical ditanggung sendiri , Sebenarnya medical ditanggung perusahaan semua nya, cuman masalah kadidat itu tidak bebankan medical dan paspor sendiri.Kita banyak pengalaman tahun 2003 bisnis ini dan kadidat tidak tanggung jawab apa pun, visa udah keluar dan tiket udah keluar ngak mau berangkat kadidat tidak mau tanggung jawab. Untuk biaya medical sekitar 600 ribu, tapi kalau medicalnya anvit tetap dipulangi biayanya cuman tidak full.

Perusahaan domisili dari Jakarta, untuk PJTKI nya formal job.  Karena PJTKI job order sesuai dengan kontrak, sebelum start rekrut karyawan harus lapor KBRI antar perusahaan PJTKI. Kita sudah termasuk agen PJTKI untuk sign job order dan urus SIP di depnaker yaitu surat izin pengarahaan.

Kalau kita tidak urus bisa kena tangkap kita, Dari kepolisian sudah ada izin, kemarin itu ternyata ramai sekali untuk pelamar itu diluar dugaan kita sampai sekitar 1096. Kita sudah buka di internet melalui BidarTtimur Group, pekiraan kita hanya sekitar 300 orang sampai 500 orang untuk kebutuhan pekerja. Kita akses nya dari BidarTimur Group bukan PT. Bidar Timur,  PT. Bidar Timur itu sudah dicabut izin nya kita ngak ada hubungannya ke PT  Bidar Timur hanya member aja.

Jadi kita pakai Bidar Timur group Kalau kita pakai PT. Bidar Timur akan ditangkap. Sebenarnya Bidar Timur Group pencentusnya PT. Bidar. Awalnya kita ingin buka di website, ternyata di buka website akan terjadi  permasalahan server nya akan cebol, jadi saya info nya untuk buka lowongan kerja lewat Twitter, Instagram, Facebook.

Untuk merekrut karyawan itu tidak ada satu pun biaya keluar oleh kadidat, jadi tidak ada penipuan. Apa lagi perusahaannya dari Malaysia ketentuan medical atau paspor biaya sendiri, tapi kalau untuk ke Arab Saudi biaya nya sampai keJakarta itu dibayarkan.

Perusahaan sebenarnya mengkaper sendiri untuk biaya yang lain, memang ada beberapa perusahaan yang nakal begitu diproses sudah gelombang pertama sampai gelombang kedua di cek mereka buat visa nya tetapi mereka tidak mau berangkat selama 4 bulan, mereka di kenakan biaya sekitar 1000 rigit. Kita ngak mau seperti itu dikenakan biaya tidak ada keberangkatan mereka. Kondisi lagi susah nya.

Untuk project ini kita dapat dari klien nya sampai tahun 2020, klien kita dari Rotary Malaysia Engineering Company tapi biasa nya kontrak dari malaysia ngak panjanng kontrak nya. Biasa nya kalau batam, tanjung pinang, kontrak nya cuman 1 tahun aja. Indonesia masih favorit buat Malaysia seperti bahasa Indonesia nya lebih gampang.Kita agen diambil dari batam karena Batam adalah termasuk favorit seperti Skill Welder, Fitter.

Toni Simamora

Pos terkait