Valentino Rossi Jatuh Karena Yakin Menang

Metrobatam, Jakarta – Valentino Rossi dinilai terlalu agresif untuk mengejar Maverick Vinales di lap terakhir sehingga akhirnya membuat kesalahan dan tergelincir keluar lintasan. Rossi sendiri mengaku keinginan menang dalam dirinya di GP Perancis sangat tinggi.

Rossi tampil sensasional di GP Perancis dengan sejumlah manuver hebat yang ia ciptakan. Setelah lama berada di posisi ketiga, Rossi menyalip Vinales di lap ke-25.

Bacaan Lainnya

Namun saat ada di depan, Rossi membuat kesalahan lantaran terlalu melebar saat menikung sehingga Vinales kembali berhasil menyusulnya.

Usai kembali ke posisi kedua, Rossi terus memacu motornya untuk kembali menyusul Vinales. Namun nahas, Rossi malah terjatuh lantaran terlalu agresif saat menikung untuk menyusul Vinales.

Rossi pun mengakui besarnya hasrat untuk menang di lomba tersebut.

“Ada hari ketika seorang pebalap tahu dia bisa memenangkan perlombaan dan mencoba untuk melakukannya karena bila tidak ia tak akan tenang. Dan ada pula hari ketika pebalap harus lebih tenang dan menerima posisi yang ia dapatkan.”

“Untuk hari ini, saya merasa bahwa saya bisa menang dan saya mencobanya. Namun kemudian saya membuat kesalahan,” ujar Rossi seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

Meski gagal mendulang poin di GP Perancis, Rossi tetap mendapatkan hal positif di seri kali ini.

“Sepanjang minggu ini tetap saya nilai positif. Saya tak pernah merasa begitu kuat dengan motor ini sebelumnya.”

“Saya harap kami kembali tampil kompetitif di seri berikutnya,” tutur Rossi.

Kegagalan Rossi di GP Perancis membuat dirinya turun ke peringkat tiga klasemen, tertinggal 23 poin dari Maverick Vinales yang ada di peringkat pertama.(mb/cnn indonesia)

Pos terkait