Kepalanya Hampir Tersambar Motor, Valentino Rossi Mengira Itu Bayangan Helikopter

Metrobatam.com, Austria – Valentino Rossi melihat ada bayangan akan melintas di depannya dalam insiden di MotoGP Austria. Nyaris bikin celaka, Rossi kira itu cuma bayangan helikopter yang terbang di atasnya.

“Saya sedang melintas di hairpin itu bersama (Maverick) Vinales, kami melambat menuju tikungan ketiga dan saya melihat bayangan melintas dari atas. Hal itu sering terjadi saat balapan ketika helikopter melayang di atas dan bayangannya melewati pebalap di bawah. Tapi ternyata peluru yang datang,” kata Rossi saat ditanya insiden yang terjadi di MotoGP Austria, malam tadi.

Kecelakaan hebat terjadi di lap 9 menuju tikungan ketiga MotoGP Austria. Semua bermula dari crash yang melibatkan Franco Morbidelli dan Johann Zarco. Tengah melaju dalam kecepatan tinggi, tabrakan antara mereka berdua menyebabkan motor yang mereka kendarai nyaris mencelakai rider lain.

Rossi dan Vinales jadi yang paling dekat dengan maut akibat kejadian itu. Motor milik Morbidelli dan Zarco melayang dekat sekali dengan mereka. Kalau benturan sampai terjadi, banyak yang memprediksikan hal terburuk.

Bacaan Lainnya

“Saya melihat Ducati punya Zarco (melayang), sementara motor Morbidelli saya tak melihatnya. Saya baru melihatnya belakangan, pada foto-foto,” lanjut Rossi.

Atas kejadian yang bisa saja mengalami kecelakaan fatal, Rossi menyalahkan Zarco. Dia menilai Zarco telah dengan sengaja melambatkan motornya supaya tidak disalip Morbidelli.

“Tak masalah menjadi agresif, Anda harus melakukannya, tapi Anda jangan menghilangkan hormat pada lawan-lawan Anda. Kita memainkan olahraga yang sangat berbahaya di sini, Anda harus menghormati pebalap lain yang bersaing dengan Anda di atas lintasan.”

“Zarco sudah tahu soal hal ini. Yang terjadi jelas: Zarco menyalip Morbidelli di lintasan lurus dan tak mau disalip oleh Morbidelli sehingga dia melakukan pengereman di depannya. Tapi dalam kecepatan 300 km/jam, di atas motor MotoGP, Morbidelli tak bisa berbuat apa-apa, sebagaimana kita lihat dia menabrak dengan kencang Zarco.”

“Zarco dengan sengaja memotong lanjur (Morbidelli) dan mengerem di depannya. Franco tak bisa berbuat apa-apa. Dia (Zarco) haru berhati-hati karena kami (pebalap lain) bisa cedera,” papar Rossi dikutip dari Skysports Italia.

(detik.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *