Waduh! Habis Santap Ayam Sambal Merah, 134 Orang Dilarikan ke Rumah Sakit

Metrobatam, Kapuas – Sedikitnya 134 orang mengalami keracunan usai makanan ayam sambal merah di acara tahlilan 100 hari kematian di RT 4, Desa Tajepan, Kecamatan Kapuas Murung, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah. Mereka masih dirawt di RSUD Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas.

“Korban terdiri dari anak kecil, remaja, dan orang dewasa. Tetapi korban lebih banyak orang dewasa. Para korban warga dari tiga desa di Kecamatan Kapuas Murung,” kata Muhri, warga Desa Tajepan yang ikut menjaga saudaranya keracunan di RSUD Soemarno, Kamis (4/5).

Bacaan Lainnya

Keracunan massal terjadi saat warga menghadiri tahlilan 100 hari kematian seorang warga di RT4, Desa Tajepan, pada Rabu 3 Mei 2017 malam. Warga yang keracunan bersalah dari Desa Mampai, Dandang, dan Tajepan, Kecamatan Kapuas Murung.

Keluarga yang punya hajatan menyajikan masakan ayam sambal merah yang dimasak di rumahnya kepada para tamu. Setelah menyantap menu tersebut, warga pun merasa pusing dan mual-mual layaknya keracunan.

Kapolres Kapuas, AKBP Jukiman Situmorang mengatakan, telah melakukkan koordinasi dengan instansi terkait untuk menguji sampel makanan itu di laboraturium serta meminta keterangan saksi-saksi. “Masih kita selidiki, kita tunggu saja hasilnya,” ujarnya.(mb/okezone)

Pos terkait