Maju Pilgub Sumut 2018, Pangkostrad Letjen Edy Rahmayadi Mendaftar ke PDIP

Metrobatam, Medan – Panglima Kostrad TNI Angkatan Darat Letjen Edy Rahmayadi mendaftarkan dirinya sebagai bakal calon gubernur Sumatera Utara (Sumut) ke PDI Perjuangan. Pendaftaran diwakili oleh tim yang mengaku sudah mendapatkan kuasa dari Edy.

Tim kuasa pendaftaran Edy Rahmayadi adalah Ruslim Sembiring, Brigjen Radjiman Tarigan dan para pendukungnya. Mereka mendatangi langsung Kantor DPD PDIP Sumut di Jalan Jamin Ginting, Kota Medan, untuk mengembalikan formulir.

Bacaan Lainnya

Ruslim Sembiring mengatakan, pihaknya sudah mendapat kuasa langsung dari Edy Rahmayadi untuk mengembalikan formulir pendaftaran ke PDIP. “Saya dapat kuasa untuk mengembalikan formulir ke PDIP,” katanya di Kantor DPD PDIP Sumut, Senin (14/8).

Formulir pendaftaran Edy Rahmayadi diterima langsung Sekretaris DPD PDIP Sumut, Sutarto disaksikan para pengurus partai. Ruslim meminta agar panitia penjaringan kandidat di PDIP segera memberitahukan pihaknya jika ada syarat pendaftaran yang masih kurang.

Sementara Sutarto mengatakan, tim penjaringan PDIP akan segera memverifikasi berkas dan formulir pendaftaran calon. “Terima kasih, partai kami sudah dipercaya oleh Pak Edy Rahmayadi. DPP yang akan menilai, siapa yang akan diusung PDIP akan ditetapkan oleh DPP,” ujar Sutarto.(mb/okezone)

Pos terkait