PAN Usung Bupati Siak Maju di Pilgub Riau 2018

Metrobatam, Pekanbaru – Partai Amanat Nasional (PAN) akhirnya memutuskan siapa jagoannya dalam pertarungan Pilgub Riau 2018. Figur yang dipilih partai berlambang matahari terbit adalah Syamsuar. Syamsuar sendiri saat ini menjabat sebagai Bupati Siak. Ia merupakan bupati dua periode, juga menjabat sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Siak.

Penunjukan Syamsuar sebagai cagub Riau setelah DPW PAN mendapat surat rekomendasi dari DPP. “Hasil keputusan kita bersama menunjuk Syamsuar sebagai calon Gubernur Riau 2018,” ucap Sekretaris DPW PAN Provinsi Riau, Tengku Zulmizan F Assagaff, Jumat (27/10).

Bacaan Lainnya

Pengusungan Syamsuar yang maju sebagai cagub dari PAN ditandai penyerahan surat keputusan (SK) dari DPP di Kantor DPW PAN Riau, Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru.

Ketua DPW PAN Riau Irwan Nasir mengatakan dengan adanya SK penunjukan Syamsuar maka seluruh kader PAN diwajibkan untuk menjadi tim sukses dalam perebutan kursi nomor 1 di Pemprov Riau.

“Kader PAN secara otomatis harus mendukung dan menjadi tim sukses. Kepada Pak Syamsuar diharapkan segera melakukan koordinasi dengan pengurus di daerah maupun pusat,” ucapnya.

Namun demikian, Syamsuar masih mempunyai ‘PR’ untuk bisa maju yaitu dengan mencari partai pengusung lain. Mengingat, kursi PAN tidak cukup untuk mengusung calon sendiri.

“Kita harus berkoalisi. Jadi, PAN meminta Pak Syamsuar mencari partai pendukung,” imbuhnya.

Dalam Pilgub 2018 ada dua nama yang sudah mendapat surat dukungan yakni petahana Arsyadjuliandi Rachman yang diusung Partai Golkar dan HM Harris yang diusung PDI Perjuangan. (mb/okezone)

Pos terkait