PDIP Terima Masukan Risma soal Calon Gubernur Jawa Timur 2018

Metrobatam, Jakarta – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan segera mengumumkan nama calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur yang diusung pada Pemilihan Kepala Daerah 2018, Minggu (15/10).

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristianto mengatakan, pengumuman dilakukan setelah partainya menerima saran dari Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Bacaan Lainnya

“Kemarin kami menerima masukan dari Ibu Risma karena bagaimanapun juga Ibu Risma adalah pengajar tetap sekolah calon kepala daerah,” ujar Hasto di Kantor Komisi Pemilihan Umum, Jakarta, Rabu (11/10).

Hasto mengaku bertemu Risma atas perintah Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Dalam pertemuan tersebut, Risma telah memberi masukan ihwal sosok cagub yang cocok untuk memimpin Jawa Timur.

Perintah menemui Risma dikeluarkan Megawati karena Wali Kota Surabaya itu dianggap berhasil menjadikan kota yang dipimpin menjadi Smart City, Green City, dan kota yang modern. “Beliau juga mampu menjabat dengan baik, (menyampaikan) gagasan-gagasan PDIP,” ujarnya.

Sebelum PDIP mengeluarkan rekomendasi untuk pasangan cagub-cawagub di Pilkada Jawa Timur, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah melakukannya terlebih dahulu.

PKB resmi mengusung Saifullah Yusuf atau akrab disapa Gus Ipul untuk berlaga dalam Pilkada 2018. Berdasarkan SK yang diterima CNNIndonesia.com, dukungan kepada Gus Ipul merupakan hasil kajian Bidang Pilkada Pusat PKB. Gus Ipul dianggap memiliki kesamaan visi dan misi dengan PKB.

SK dukungan bagi Gus Ipul ditandatangani oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Sekjen PKB Abdul Kadir Karding di Jakarta pada 5 Oktober 2017. (mb/cnn indonesia)

Pos terkait