Bisnis Kuliner dengan Food Truck Jadi Peluang Bisnis Menggiurkan

Ilustrasi ( Foto : Net)

Metrobatam.com, (MB) – Menjual makanan dengan menggunakan kendaraan atau yang lebih dikenal dengan nama food truck, semakin menjamur di Indonesia. Usaha tersebut dianggap menggiurkan serta menjanjikan.

Hal itu diungkapkan pemilik gerai Es Teler 77, Andrew Nugroho. Menurut dia, bisnis food truck memiliki potensi keuntungan yang cukup menarik. Sebab, usaha tersebut memudahkan para pebisnis untuk menjemput bola.

Read More

“Secara peluang, potensinya cukup bagus. Bisnisnya beda, kalau di mal kan (penjualannya) stabil. Kalau ini (food truck), tergantung acaranya. Kalau ramai acaranya, peluangnya akan bagus,” kata dia di Jakarta Selatan, Sabtu 27 Januari 2018.

Perusahaannya, kata dia, memulai bisnis food truck mulai November 2017. Food truck dari perusahaannya hadir di sejumlah acara terbuka. Es Teler 77 menawarkan usaha waralaba kepada masyarakat dengan modal Rp1 miliar.

“Kalau ada yang mau membeli franchise, sudah dapat model food truck yang kami siapkan. Harga itu termasuk truk, brandingkitchen equipment, dan barang-barang standar es teler 77,” tuturnya.

Sementara itu, pengusaha sekaligus Ketua Komunitas Food Truck Jakarta, Joko Waluyo mengatakan bahwa berbisnis food truck perlu perencanaan yang matang.

“Enaknya punya food truck itu praktis. Cookingpreparing, serving, cashiring satu tempat, enggak repot,” ujarnya.

Diler mobil Toyota, Auto2000 menangkap potensi bisnis food truck yang kian merajalela di kota-kota besar di Indonesia. Sehingga, pebisnis dan pewirausaha tak perlu lagi dipusingkan dengan biaya sewa ruko atau tempat di mal yang semakin mahal.

“Kami menawarkan Toyota Dyna berikut bisnisnya. Bisnis ini akan menjawab tren, sekarang banyak food truck di sejumlah acara yang menggantikan usaha katering. Kami menawarkan bisnis berikut dengan kolaborasi waralabanya,” kata Operation Manager Auto2000 DKI 2, Ardian Nur.

viva.co.id

Related posts