Dicek 40 Menit, DPP Golkar Dinyatakan Lolos Verifikasi Faktual KPU

Metrobatam, Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah melakukan verifikasi faktual kepada Partai Golkar. DPP Partai Golkar dinyatakan lolos verifikasi faktual.

“Alhamdulillah di tingkat pusat Partai Golkar telah diverifikasi dan memakan proses kira-kira 40 menit tadi dari KPU Bawaslu melakukan verifikasi fisik dengan melakukan absen dan dari absen tersebut, persyaratan 30% alhamdulillah telah terpenuhi. Dari 82 yang hadir 80 orang,” ujar Ketum Golkar Airlangga Hartarto usai proses verifikasi faktual di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Jakarta Barat, Senin (29/1).

Read More

Airlangga menjelaskan telah melakukan persiapan di tingkat provinsi dan kabupaten. Menurutnya, Partai Golkar tingkat provinsi dan kabupaten telah siap.

“Jadi persiapan di tingkat provinsi dan kabupaten insyaallah telah siap. DPP telah menyampaikan pada seluruh provinsi kabupaten dan kota untuk siap verifikasi baik ke pengurus, tempat, kantor maupun persiapan anggotanya,” sambungnya.

Komisioner KPU Ilham Saputra menyatakan Golkar telah lolos. Ia menjelaskan verifikasi faktual di tingkat DPP telah memenuhi syarat.

“Kita sudah cek kemudian juga keterwakilan perempuan di level DPP juga kita hitung, dari 82 orang 80 orang hadir. Dianggap telah memenuhi syarat. Memenuhi 30% jadi prinsipnya untuk DPP partai golkar verifikasi faktual di level DPP sudah memenuhi syarat,” ujarnya.

Ilham mengimbau Partai Golkar untuk memperhatikan verifikasi keanggotaan di level kabupaten dan kota. Menurutnya, keanggotaan harus sesuai dengan data yang telah dimasukan ke Sipol.

“Tetapi yang harus diperhatikan Partai Golkar adalah verifikasi keanggotaan di level kabupaten, kota agar betul-betul dipersiapkan orang-orangnya yang sesuai dengan yang sudah dimasukan ke sistem informasi partai politik kita,” paparnya.(mb/detik)

Related posts