Jelang Pilpres 2019, JK Minta Calon Penggantinya Bersiap

Metrobatam, Jakarta – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) akan pensiun dan tidak akan ikut lagi dalam ingar bingar Pilpres 2019. JK menyebut calon penggantinya harus bersiap karena Pilpres tinggal 1,5 tahun lagi.

“Pesan ya biasa-biasa. Pergantian sesuai konstitusi saja. Lima tahun-lima tahun. Dan itu ya nanti para calon ada waktu hampir satu setengah tahun. Tinggal nanti bagaimana calon masing-masing,” kata JK di kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (23/1).

Read More

Selain itu, JK juga bicara soal deretan purnawirawan TNI di Kabinet Kerja. Nama terakhir yang masuk adalah mantan Panglima TNI Jenderal (purn) Moeldoko yang kini menjabat sebagai Kepala Staf Presiden.

JK menegaskan, masuknya jajaran purnawirawan TNI ke Kabinet Kerja adalah hal biasa. Tidak perlu dikait-kaitkan dengan Pilpres 2019.

“Oh itu biasa saja. Yang pertama itu kan Pak Moeldoko. Juga dulu jenderal di situ. Pak Luhut kan bukan hal yang baru di situ.

“Tapi menghadapi kita kan sudah pengalaman. Sudah tiga kali pilpres dan pemilu sudah diadakan pemilu dan berjalan baik saja. Tidak ada jadi masalah besar,” sambungnya. (mb/detik)

Related posts