Elite Golkar: Fadli Zon Tutup Mata Atas Keberhasilan Jokowi

Metrobatam, Jakarta – Ketua DPP Golkar TB Ace Hasan Syadzily mengkritik pernyataan Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon yang berharap Joko Widodo cukup satu periode menjadi presiden. Menurutnya, Fadli seolah mengesampingkan keberhasilan Jokowi selama menjadi Presiden.

“Pak Fadli Zon menutup mata atas keberhasilan pemerintah di bawah kepemimpinan Pak Jokowi,” ujar Ace dalam pesan tertulis, Rabu (31/1).

Read More

Ace mengatakan, Jokowi telah berhasil membuat perubahan dalam berbagai bidang selama empat tahun menjabat sebagai presiden. Beberapa kesuksesan kinerja Jokowi, kata Ace, seperti meningkatnya pembangunan infrastruktur, terkendalinya inflasi, hingga stabilitas sosial dan keamanan.

Ace mengklaim, keberhasilan itu juga sejalan dengan sejumlah survei yang menyatakan masyarakat puas dengan kinerja Jokowi.

“Sejauh yang dirasakan masyarakat di bawah pemerintahan Jokowi dalam berbagai bidang dirasakan lebih baik,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ace menegaskan, kesuksesan Jokowi juga sejalan dengan dukungan resmi dari empat partai untuk menjadi capres dalam pilpres 2019, yakni dari Golkar, NasDem, Hanura, dan PPP.

Meski belum ada konsilidasi resmi dari para partai pendukung, Ace yakin dukungan dan keberhasilan itu bisa membuat Jokowi terpilih kembali menjadi presiden.

“Tentu semua partai pendukung Pak Jokowi ini berkomitmen kuat menghantarkan pemerintahan ini berkinerja baik. Dengan modal kesuksesan kinerja pemerintahan pasti akan menghantarkan keterpilihan kembali Pak Jokowi pada periode yang kedua,” ujar Ace.

Ace menyarankan Gerindra segera mendeklarasikan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden, daripada terus menyerang Jokowi. Pencalonan itu dianggap penting guna mengetahui program Prabowo dalam membangun Indonesia.

“Ajukan tawaran konsep dan program yang lebih menarik daripada apa yang telah dilakukan pemerintah ini,” ujarnya.

Sebelumnya, Fadli Zon berpendapat Jokowi cukup satu periode saja menjadi presiden. Dia mengklaim masyarakat semakin tidak puas dengan kepemimpinan Jokowi selama lima tahun terakhir.

“Ada keinginan (masyarakat), ya (Jokowi) cukup satu periodelah. Sudah capek, satu periode saja semakin susah,” kata Fadli di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (30/1).

Wakil Ketua DPR itu menilai, banyak kebijakan Jokowi di sektor seperti pertanian, perikanan, dan perdagangan, justru menyulitkan kehidupan para petani, nelayan, dan pedagang. (mb/cnn indonesia)

Related posts