Pria Berpedang yang Ingin Bunuh Polisi Diserahkan ke Densus 88

Metrobatam, Probolinggo – Polres Probolinggo Kota menyerahkan kasus pria berpedang yang ingin membunuh polisi kepada Densus 88 Anti Teror. Densus 88 akan menerbangkan pria tersebut ke Jakarta melalui Bandara Juanda.

“Karena diduga tersangka ini terlibat kasus terorisme dengan sasaran ingin membunuh polisi dan berkeinginan untuk mengambil harta benda milik polisi. Kalau terorisme itu masuk wewenang densus 88,” ujar Kapolres Probolinggo Kota AKB Alfian Nurrizal kepada wartawan, Senin (19/2).

Read More

Pria itu adalah M. Lutfianto, warga Kelurahan Sumberwetan Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo. Turut dibawa beserta Lutfianto adalah barang bukti berupa 1 buah pedang, baju warna hitam, 2 buku tentang jihad , 1 lembar pendoman jihad dan jadwal pengajian, 1 hP, 4 sim card, dan 2 senapan angin yang salah satunya dilengkapi teleskop.

“Barang bukti itu diamankan di rumah tersangka di Kelurahan Sumberwringin, Kecamatan Kedupok, Kota Probolinggo dan rumah mertua tersangka di Desa Pegalangan Kidul, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo,” tandas Alfian. (mb/detik)

Related posts