PKS Beri Prabowo Batas Waktu Pilih Cawapres Sebelum 10 Agustus

Metrobatam, Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto masih belum menentukan pilihan siapa yang akan mendampinginya dalam Pilpres 2019. Opsi yang disuguhkan koalisinya, PKS, pun belum dilirik Prabowo hingga membuat PKS memberikan batas waktu.

“Dari Gerindra, menurut saya masih wacana yang belum formal, tapi kalau dari kami PKS, kami formal. Ada 9 nama yang kami ajukan dan kita semuanya terus dalam posisi membahas. Targetnya (penentuan cawapres) sebelum 10 Agustus,” kata Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid di komplek parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (17/5).

Read More

Hidayat mengatakan PKS tidak ingin mendikte Gerindra, pun sebaliknya. Dia hanya menegaskan bila masing-masing partai memiliki posisi serta keputusan internal masing-masing.

“Kita memahami (alasan Gerindra belum menentukan sosok cawapres untuk Prabowo) karena kita tidak bisa saling mendikte. PKS tak bisa mendikte Gerindra, Gerindra juga tak bisa mendikte PKS. Kami semuanya mempunyai sikap setara, saling menghormati, PKS juga terbuka,” ucap Hidayat.

Sebelumnya Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan pilihan cawapres untuk Prabowo sudah mengerucut ke beberapa nama. Namun, Muzani enggan menyebutkan siapa.

“Nggak banyaklah (nama cawapres Prabowo). Jari kita ini kebanyakan, kira-kira. Kebanyakan, jari kita kebanyakan,” kata Muzani seraya menunjukkan lima jarinya. (mb/detik)

Related posts