Ijtimak Ulama Usung Prabowo, PDIP Yakin Jokowi Menang di Jabar

Metrobatam, Bandung – PDIP Jabar enggan menanggapi hasil Ijtimak Ulama yang memunculkan nama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo sebagai capres 2019. Mereka memilih fokus untuk mempersiapkan mesin partai untuk memenangkan Joko Widodo di Pilpres mendatang.

“Kalau kami yang jelas bahwa rakernas memutuskan Jokowi sebagai capres. Kemudian untuk wapres tentunya diserahkan ke ketua umum. Tanggal 4-10 (Agustus) ada pendaftaran capres dan cawapres. Dalam posisi itu kita mempersiapkan mesin partai untuk pemenangan Pak Jokowi,” kata Sekretaris DPD PDIP Jabar Abdy Yuhana, saat dihubungi, Senin (30/7).

Read More

Disinggung mengenai hasil ijtimak ulama yang mengusulkan Prabowo Subianto sebagai calon presiden, Abdy enggan banyak berkomentar. Pasalnya, kata dia, hasil ijtimak ulama tersebut bukan menjadi kewenangannya.

“(Hasil ijtimak ulama) Itu bukan ranah dari PDIP,” ucapnya.

Abdy kembali menegaskan PDIP Jabar saat ini sedang melakukan konsolidasi internal. Pihaknya bersama pengurus dan kader PDIP Jabar akan sekuat tenaga memenangkan Joko Widodo di Jawa Barat.

“Yang jelas kita mengkonsolidasikan internal, sambil menunggu arahan dari Ketua Umum,” ujarnya.

Sementara PKS Jabar siap all out mengawal rekomendasi Ijtimak Ulama yang memunculkan nama Salim Segaf Al-Jufri, salah satu kadernya sebagai cawapres. Munculnya tokoh dari PKS dianggap sebagai pemicu semangat kader dan relawan di Jabar.

“Saya sebagai ketua DPW PKS Jabar bersyukur ada kader PKS yang direkomendasikan menjadi salah satu cawapres. Ini akan memberikan motivasi yang luar biasa buat seluruh kader dan Insya Allah saya akan menggerakkan all out seluruh potensi yang ada di Jabar untuk memenangkan Pilpres 2019,” tulis Ketua DPW PKS Jabar Nur Supriyanto via pesan singkat, Senin (30/7).

Ijtimak Ulama yang digelar beberapa hari lalu memunculkan nama capres dan cawapres. Untuk capres, para ulama merekomendasikan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Sementara untuk cawapres, ada dua nama yang direkomendasikan yakni Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri dan Ustaz Abdul Somad.

“Sebelumnya kami enggak yakin, kalau enggak ada kader PKS di capres maupun cawapresnya, kader di Jabar bisa bekerja secara maksimal. Tapi sekarang Insya Allah all out,” kata dia. (mb/detik)

Related posts