PA 212 Klaim Godok 2 Nama Cawapres untuk Dampingi Prabowo

Metrobatam, Jakarta – Ketua Umum Persaudaraan Alumni 212 Slamet Maarif mengklaim pihaknya bersama Gerindra, PKS, PAN, PBB, dan Berkarya tengah menggodok dua nama tokoh yang bakal didukung untuk menjadi cawapres pendamping Prabowo Subianto. Kedua nama tersebut telah mengerucut dari sekian tokoh yang selama ini telah didiskusikan.

Slamet mengutarakan hal tersebut usai bertemu dengan Prabowo, Amien Rais serta Sekjen PAN Eddy Soeparno di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (23/7).

Read More

“Tinggal mengerucut kepada dua nama. Dua nama ini sedang digodok oleh lima parpol itu dan oleh kita semua,” kata Slamet.

Slamet enggan menyebutkan nama cawapres yang tengah digodok. Dia hanya mengatakan bahwa dua nama tokoh yang dimaksud berasal dari parpol dan nonparpol.

Selain itu, Slamet mengatakan dua tokoh yang digadang-gadang bakal menjadi pendamping Prabowo juga telah memiliki prestasi. Meski begitu, Slamet tidak merinci prestasi yang dimaksud.

Dalam tahap penggodokkan, kedua nama cawapres akan dilihat dari segi elektoral. Khususnya mengenai pemilih dari luar Jawa. Selain itu, penggodokkan juga akan dilihat apakah dapat mewakili kalangan santri atau tidak.

“Nantinya akan diputuskan dalam forum ijtima ulama 27 Juli mendatang,” kata Slamet.

Pengurus PA 212 menggelar pertemuan bersama sejumlah petinggi partai politik di hotel Sultan, Jakarta, Senin malam (23/7). Mereka membicarakan soal langkah-langkah yang mesti ditempuh untuk menyelamatkan Indonesia. Salah satunya adalah membahas capres dan cawapres yang akan didukung.

Petinggi parpol yang hadir antara lain Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Ketua Dewan Penasehat merangkap Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, Sekjen PAN Eddy Soeparno, serta Sekjen PBB Afriyansyah Noer.

Petinggi PKS dan Berkarya, yang juga diundang, berhalangan untuk hadir. Mereka tidak mengirim perwakilan untuk memenuhi undangan. (mb/cnn indonesia)

Related posts