Ma’ruf Amin: Yusuf Mansur Masuk Timses Jokowi

Metrobatam, Jakarta – Bakal cawapres KH Ma’ruf Amin bertemu dengan Ustaz Yusuf Mansur di rumahnya, Jalan Koja, Jakarta Utara. Menurut Ma’ruf, Yusuf Mansur masuk tim sukses Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Ya, iya (masuk timses),” ucap Ma’ruf Amin seusai acara silaturahmi PBNU di Hotel Aryaduta, Jalan KKO Usman dan Harun, Jakarta, Kamis (30/8/2018). Jawaban itu dilontarkan saat ditanyakan apakah benar Yusuf Mansur jadi anggota timses.

Read More

Namun Rais Aam PBNU itu mengaku lupa jabatan Yusuf Mansur dalam timses Jokowi-Ma’ruf pada Pilpres 2019. Ma’ruf memastikan Yusuf Mansur masuk dalam timses tersebut.

“Pokoknya Yusuf Mansur ikut,” tutur dia.

Sementara itu, Ma’ruf Amin mengaku belum mengetahui siapa yang menjadi Ketua Timses Jokowi-Ma’ruf. Menurut dia, sosok ketua timses yang menentukan adalah bakal capres Joko Widodo (Jokowi).

“Belum tahu saya, nanti Pak Jokowi yang menetapkan,” jelas dia.

Sebelumnya, Yusuf Mansur bertamu ke rumah KH Ma’ruf Amin di Jakarta Utara. Yusuf Mansur sempat berkelakar ingin membahas timses. “Selain silaturahmi, bahas apa, Ustaz?” tanya wartawan.

“Timses, he-he-he…,” lanjutnya sambil tersenyum. Setelah itu, ia masuk ke rumah Ma’ruf Amin.

Belakangan, Yusuf menegaskan pernyataannya itu hanya candaan. Yusuf Mansur mengatakan Ma’ruf adalah gurunya.

Deddy Mizwar Sudah Setuju Jadi Jubir

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Abdul Kadir Karding, mengatakan bahwa Deddy Mizwar sudah setuju untuk menjadi juru bicara Jokowi-Ma’ruf.

Menurut dia, keputusan tersebut sudah sesuai dengan hasil rapat yang dilakukan oleh pihaknya.

“Memang sudah masuk, bukan klaim lagi. Itu Deddy sudah oke, rapat juga sudah memutuskan oke. Jadi semua sudah masuk,” kata Karding di Posko Pemenangan Jokowi-Maruf, Jalan Cemara, Menteng, Jakarta Pusat pada Kamis (30/8).

Dia pun berkata, mantan Wakil Gubernur Jawa Barat itu sudah bekerja menjadi bagian dari tim sukaes Jokowi-Ma’ruf. Bahkan, Deddy dan anggota Koalisi Indonesia Kerja (KIK) selalu aktif berkomunikasi.

“Deddy sudah mulai aktif, ya. Kami punya grup, Deddy juga sudah mulai aktif. Enggak ada masalah,” tutur Karding.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Barat sebelumnya memastikan Deddy tidak akan menjadi juru bicara pasangan Jokowi-Ma’ruf.

Ketua DPD Partai Demokrat Jabar Irfan Suryanagara mengatakan mantan Wakil Gubernur Jawa Barat itu masih menjabat sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) PD Jabar.

Irfan menuturkan, pihaknya telah menggelar rapat rutin di Kantor DPD Demokrat, Jalan Sutami, Kota Bandung, untuk membahas persoalan Deddy yang dikabarkan akan menjadi Jubir Jokowi.

Deddy terlihat hadir dalam rapat yang digelar secara tertutup itu. Usai pertemuan, Irfan mengklaim Deddy akan bersama Partai Demokrat mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Kami baru saja mengadakan koordinasi dan hasilnya bahwa sampai saat ini bapak Dedddy Mizwar masih menjadi ketua MPD PD Demokrat Jabar,” tutur Irfan, Kamis (30/8). (mb/cnn indonesia)

Related posts