PA 212 Ingatkan Prabowo Konsisten terhadap Amanat Ijtima Ulama

Metrobatam, Jakarta – Persaudaraan Alumni (PA) 212 mengingatkan Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra, Prabowo Subianto, agar konsisten menjalankan amanat ulama. Amanat itu membentuk poros yang disebut dengan koalisi keumatan.

Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212, Novel Bamukmin ‎mengatakan, partai koalisi keumatan merupakan hasil rekomendasi para ulama dan umat alumni 212. Karena itu, menurutnya, koalisi itu perlu sejalan dalam menjatuhkan keputusan.

Bacaan Lainnya

“Kami berharap agar partai-partai koalisi keumatan agar tetap konsisten dengan amanat ulama dan umat alumni 212 sebagaimana sudah mau menerima amanat ulama dan umat Islam alumni 212 dengan membentuk partai partai koalisi keumatan‎,” kata Novel kepada Okezone, Senin (6/8).

PA 212 sendiri mendorong adanya sosok pemimpian yang berasal dari ulama. Sejauh ini, ada dua sosok ulama yang digadang-gadang cocok mendampingi Prabowo. Keduanya yakni, Ustadz Abdul Somad dan Ustadz Salim Segaf Al-Jufri.

“Kami mendorong kembali untuk setia menerima amanat ulama dan umat Islam yang merindukan sosok ulama sebagai panutan umat untuk bisa diterima oleh partai koalisi keumatan,” terangnya.

Novel meminta Partai Demokrat segera mendeklarasikan untuk bergabung dengan koalisi keumatan tanpa adanya syarat tertentu. Sehingga, koalisi keumatan yang menginginkan adanya pemimpin dari kalangan ulama bisa terwujud.

“Kami juga menuntut statemant SBY yang bergabung dengan partai koalisi keumatan tanpa syarat agar diwujudkan sehingga Prabowo dan koalisi keumatan bisa cair dengan menerima kedua cawapres ijtima ulama untuk dipilih oleh partai koalisi keumatan,” pungkasnya. (mb/okezone)

Pos terkait